Alberto Rodriguez dan Ceritanya Soal Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Tak hanya jargon, kata soal Bandung tempat indah yang menyimpan memori manis di setiap sudutnya nyatanya mampu memikat hati sang punggawa asing Persib Bandung, Alberto Rodriguez.

Bek berpostur tinggi, kekar dengan gaya rambut buzzcut tersebut bercerita soal keindahan sudut Kota Bandung yang berhasil memikat. Padahal dirinya baru berseragam Persib tak lebih dari 7 bulan.

Pengenalan dirinya bersama Bandung diakuinya sangat intens di waktu beberapa bulan kebelakang. Kini, lewat pengetahuan dan sumber yang didapat, dirinya mulai mengeksplorasi tanah yang katanya lahir ketika tuhan sedang tersenyum.

“Saya mulai mengenal tempat-tempat di Bandung yang sebelumnya tidak saya ketahui dan saya sangat menyukainya,” ujar Alberto Rodriguez, setelah proses latihan usai.

BACA JUGA: Inovasi Terbaru dari Itel P55 NFC, Lebih dari Sekedar Hp Rp 1 Jutaan

Selain itu, budaya ramah-tamah yang telah tertanam di masyarakat Indonesia membuat dirinya merasa nyaman berada di Kota Kembang.

Lewat penelitian yang dilakukan akademisi Unpas, level kehidupan masyarakat indonesia berpatok pada standar kebahagiaan dan mensyukuri apa yang di dapat. Hal ini berbeda dengan bangsa barat yang mematok hal tersebut guna melebih target capaian.

Maka dari itu, menurut Alberto, raut kebahagiaan selalu terpancar pada masyarakat Kota Bandung.

“Saya suka Bandung, sangat bagus dan tenang, orang-orangnya sangat ramah,” ungkap Alberto.

Selain kondisi masyarakat yang mampu mengikat. Bek asal Spanyol tersebut menceritakan pengalamannya soal makanan nusantara yang berasal dari Kota Bandung.

BACA JUGA: PKB Kabupaten Bandung Diprediksi Jadi Pemenang Pileg 2024, Dadang Supriatna: Luar Biasa!

Makanan barat atau western amat lekat dengan bangsat barat. Namun menurutnya, kuliner Kota Bandung mempunyai tempat tersendiri di hatinya.

“Secara umum saya selalu makan makanan internasional. Tapi makanan lokal di Bandung juga sangat enak. Saya suka Bandung,” lagi-lagi ia menyampaikan rasa cintanya.

Ditengah pesan yang coba dirinya sampaikan menyoal Bandung, tak lupa harapan serta cita-citanya membawa persib meraih hasil positif di tiap laga. Hal tersebut akan ia buktikan saat Pangeran Biru bertandang ke markas Barito Putera, Jumat (23/2). (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan