Google Resmi Rilis Gemini 1.5 Pro, Performa Lebih Canggih

JABAR EKSPRES – Google secara resmi meluncurkan Gemini 1.5 Pro, yang dianggap sebagai model yang memberikan performa lebih baik daripada versi sebelumnya.

Perbaruan ini muncul setelah Google mengumumkan sebelumnya tentang Gemini 1.0 Ultra dan mengubah nama chatbot Bard menjadi Gemini, sehingga versi baru ini dibuat untuk menyempurnakan kemampuan model tersebut.

Baca juga : ChatGPT vs Gemini Lebih Bagus Mana? Ini Jawabannya

Performa Gemini 1.5 Pro

Gemini versi ini menyajikan hasil yang setara dengan Gemini 1.0 Ultra dengan tingkat efisiensi yang lebih tinggi, serta persyaratan komputasi yang lebih rendah.

Kemampuan generatifnya meliputi pemrosesan teks, gambar, video, audio, atau kode.

Model ini mampu mengolah hingga satu juta token dalam satu permintaan, dengan kapasitas memproses lebih dari 700.000 kata, satu jam video, 11 jam audio, dan kode dengan lebih dari 30.000 baris.

Versi 1.5 Pro, Google tetap mempertahankan tingkat akurasi tinggi dalam menghadapi pertanyaan dengan jumlah token yang lebih besar ketika memiliki data baru untuk dipelajari.

Baca juga : Google AI Bard Ganti Nama Jadi Gemini, ini Keunggulannya

Model ini telah diuji sukses dalam evaluasi Needle In a Haystack, di mana model AI ini mampu menemukan teks tersembunyi 99 persen dari waktu dalam blok data sepanjang satu juta token.

Saat ini, Gemini 1.5 Pro diluncurkan dengan kemampuan 128.000 token, yang dianggap setara dengan kemampuan ChatGPT 4.0. Google berencana untuk memperkenalkan paket harga baru yang mendukung permintaan hingga satu juta token.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan