Dukung Pemenuhan Hak Anak, Klinik Alana Serahkan Donasi Sebesar 50 Juta kepada SOS Children’s Villages Lembang Bandung

JABAR EKSPRES – Untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak, Klinik Alana menggandeng SOS Children’s Villages yang merupakan organisasi non-profit internasional yang berpusat di Austria dan telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1972.

SOS Children’s Villages ini yang memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga dengan menyediakan rumah penuh kasih sayang bagi anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua, serta memberikan penguatan bagi keluarga rentan.

Baca Juga: Yayasan KASI Gencarkan Penyisiran Spesies-spesies Satwa Baru di Wilayah Pedalaman Indonesia

General Manager Klinik Alana, Sri Astuti mengatakan, progam kasih sayang bagi anak-anak ini diimplementasikan dengan penyisihan Rp 1.500 dari setiap produk Aladerm (jenama skincare yang dipasarkan oleh Klinik Alana dengan filosofi “Wissen ist Macht” atau ilmu sebagai kekuatan) yang terjual selama masa kerjasama.

Donasi yang terkumpul sebesar Rp 50.209.500 tersebut diserahkan secara langsung kepada SOS Children’s Villages di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dana tersebut nantinya untuk digunakan sebagai dukungan pendidikan, pemenuhan nutrisi, dan pemberian fasilitas bermain yang dihasilkan melalui program inisiatif AlanaLove.

“Akan sepenuhnya diberikan untuk mendukung anak-anak meraih impian mereka dan tumbuh dengan potensi terbaik melalui pendidikan dan tempat bermain yang berkualitas,” ujar Sri, Sabtu (17/2).

Total terdapat 4.446 anak yang diasuh dan didampingi oleh SOS Children’s Villages di 11 kota di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Bali, Flores dan Palu.

Sri mengungkapkan, Klinik Alana sangat senang berkolaborasi bersama SOS Children’s Village. Selain menyediakan skincare berkualitas yang aman dan teruji secara klinis, Klinik Alana juga punya misi untuk memberi kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia.

“Semoga hasil dari donasi ini dapat membantu anak-anak di SOS Children’s Village dalam mengejar mimpi mereka,” imbuhnya.

Menanggapi kerjasama ini, Director of Fund Development and Communication SOS Children’s Villages, Sumanda Tondang mengatakan, setiap kebaikan yang dilakukan akan berdampak positif. Pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif dari Klinik Alana untuk berkolaborasi bersama dalam kampanye ini.

“Dengan hak dasar anak yang terpenuhi, mereka bisa tumbuh dan berkembang serta bersiap untuk meraih impian mereka. Semoga kolaborasi kami dengan Klinik Alana bisa terus berlanjut menjadi hubungan yang baik di masa depan,” kata Sumanda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan