Sampaikan Aspirasi, Ridwan Kamil Minta Prabowo-Gibran Pedulikan Jabar Jika Resmi Terpilih Jadi Presiden

JABAR EKSPRES – Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat (TKD Jabar) paslon nomor urut 02, Ridwan Kamil mengaku telah menyampaikan beberapa aspirasi jika nantinya Prabowo-Gibran resmi terpilih menjadi Presiden 2024.

Mantan Gubernur Jabar Periode 2018-2023 itu mengaku, jika nantinya terpilih, ia akan meminta kepada pasangan Prabowo-Gibran untuk lebih peduli ke wilayah Jabar.

“Saya titip, agar pak Prabowo dan mas Gibran lebih peduli ke Jabar sebagai basis suara karena 57 persennya Jabar itu kalau dikali dengan jumlah pemilihnya itu terbesar se-Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Jum’at (16/2).

Adapun salah satu aspirasi yang disampaikannya itu berkaitan dengan pemekaran wilayah di Jawa Barat.

BACA JUGA: 183 Petugas KPPS di Kota Bandung Alami Kelelahan, 8 Orang Sempat Masuk RS

“Salah satu yang saya titipkan (ke Prabowo-Gibran) adalah pemekaran wilayah tolong disetujui, dan dibuka moratoriumnya,” ucapnya.

Selain pemekaran wilayah, ia juga meminta soal perbaikan infrastruktur, khususnya di desa-desa.

“Yang kedua pengaspalan jalan sampai desa-desa, itu tolong dibereskan dengan bantuan pusat dan program yang sudah terutang,” ungkapnya.

Ridwan Kamil berharap jika nantinya pasangan Prabowo-Gibran resmi terpilih menjadi Presiden 2024, aspirasi-aspirasi tersebut dapat dijalankan.

BACA JUGA: Profil Wu Lei, Aktor China Tampan yang Tengah Viral Lewat Drama Amidst a Snowman of Love

“Masyarakat menunggu seperti program makan dan susu gratis, misalkan. Nah itu implementasinya seperti apa, dan Jabar berterima kasih juga pada Pak Jokowi atas dukungan banyak infrastruktur yang sangat luar biasa selama 10 tahun (terakhir).

Untuk diketahui, berdasarkan perhitungan sementara yang dipublish oleh KPU melalui website pemilu2024.kpu.go.id, suara paslon Presiden 2024 nomor urut 02 Prabowo-Gibran memiliki torehan angka yang cukup tinggi dibandingkan 2 Paslon lainnya yakni sebesar 56,85 persen secara nasional. (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan