Komeng Akui Belum Paham Banget Tugas DPD

JABAR EKSPRES – Alfiansyah Bustami Komeng seorang komedian yang kemudian mendaftarkan diri sebagai anggota DPD Jabar saat ini ramai diperbincangkan.

Komeng memutuskan mencalonkan sebagai anggota DPD Jabar tanpa ikut ke dalam partai politik, sebelumnya ia mengaku pernah mendapatkan tawaran untuk bergabung ke partai politik. Namun Komeng belum mau untuk masuk ke dalam partai politik.

“Banyak partai yang menawarkan kepada saya untuk menjadi anggota partainya. Tapi waktu itu belum tertarik dan ya sampai sekarang juga belum sih, tapi nggak tahu untuk ke depannya seperti apa,” kata Komeng ketika ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (16/2).

Baca juga: Komedian Komeng Tampil Kocak di Kertas Suara Pemilu, Cing Abdel: Semoga Komeng Masuk ke Senayan!

Komeng pun tidak malu untuk membenarkan bahwa dirinya belum memahami tugas yang nanti akan dijabat ketika menjadi anggota DPD. Kendati demikian, Komeng akan berupaya dengan cara bertanya terhadap orang-orang yang telah terjun ke dunia politik terlebih dahulu.

“Untuk paham banget (tugasnya) belum sih karena DPD itu tidak punya partai, tidak ada pendidikan politik yang DPR RI itu biasanya ada (pelatihan) beberapa bulan sekolah politik,” kata Komeng.

“Tapi saya banyak bertanya kepada incumbent, seperti Oni Suwarman kemudian kepada Ketua DPD La Nyalla, pak disana ngapain aja sih pak saya punya program ini bisa gak sih pak, oh bisa tapi DPD kewenangannya kecil tapi patut diperhitungkan,” tambahnya.

Sampai artikel ini dimuat peroleh suara Komeng tertinggi mencapai 663.637 suara.

Baca juga: Komeng Laporkan Dana Kampanye Rp25,4 Juta, Aceng Fikri Hanya Rp100 Ribu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan