Kang Emil Tetap Optimis Prabowo Gibran Menang Meski Ada Film Dirty Vote di Hari Tenang

JABAR EKSPRES – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Jabar, Ridwan Kamil turut merespon Film Dirty Vote yang sempat beredar di hari tenang jelang pemungutan. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan film tersebut bakal berpengaruh tapi ia tetap optimis Prabowo Gibran bisa menang.

Menurutnya, semua informasi terkait pemilu tentu akan mempengaruhi pemilih. Namun seberapa kuat pengaruhnya sulit diukur.

“Debat mempengaruhi, hoax mempengaruhi, dirty vote mungkin mempengaruhi tapi tapi tidak bisa mengukur kuatnya,” jelasnya selepas mencoblos di TPS 45 Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap Kota Bandung.

BACA JUGA: Bawaslu Temukan Dugaan Rekaman Suara Salah Satu Kades di Kecamatan Arjasari Ajak Menangkan Caleg PKB

Namun demikian, Kang Emil tetap optimis bahwa pasangan Prabowo Gibran bakal mencapai hasil yang memuaskan. Keyakinan masyarakat di hari tenang itu bisa mencapai 90 persen walaupun memang tetap berpeluang berubah.

Menurut Kang Emil, hasil survei pasangan Prabowo Gibran masih bagus di pekan terakhir. Angkanya masih di kisaran 54 – 55 persen. Artinya masih seperti yang diharapkan.

“Survei nasional kebanyakan tembus di atas 50 persen. Apalagi kalau Jabar bisa tembus 60 persen,” katanya.

Pihaknya optimis apa yang telah diupayakan selama masa kampanye bisa mendulang suara untuk kemenangan Prabowo Gibran. Mulai dari pembentukan relawan hingga program – program kampanye.

BACA JUGA: Mekanisme Pemilu di Indonesia Rumit, JK Harap Berlangsung Bersih

Kang Emil sendiri juga telah mencoblos pagi itu. Ia berangkat ke TPS sekitar pukul 09.30. Ia bersama sang istri Atalia Praratya, serta ibu mertua. Mereka berjalan dari rumah di bawah gerimis hujan yang mengguyur.

Uniknya, Kang Emil bisa mendapat kesempatan mencoblos di bilik Nomor 02. Sesuai nomor urut pasangan Capres Cawapres yang diperjuangkannya.

Sementara sang istri Atalia Praratya juga tepat di bilik nomor 4. Sesuai nomor urut pencalonannya sebagai caleg DPR RI Partai Golkar dapil Bandung Cimahi.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan