Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Watch 2

JABAR EKSPRES – Xiaomi memperkenalkan Xiaomi Watch 2 Pro sebagai smartwatch premium akhir tahun lalu yang menawarkan desain dengan bezel yang dapat diputar dan menggunakan sistem operasi Google Wear OS. Kini, tampaknya perusahaan sedang mempersiapkan versi lebih terjangkaunya, Xiaomi Watch 2, tanpa embel-embel “Pro”.

Menurut laporan dari GSMArena, smartwatch tersebut telah terlihat di beberapa situs retail di Eropa, meskipun belum diumumkan secara resmi oleh Xiaomi.

Baca juga : 5 Pilihan HP Xiaomi Terbaik di Kisaran Harga 1 Jutaan Hingga 2 Jutaan

Harganya dipatok sekitar 200 euro atau sekitar Rp3,3 jutaan, sedangkan versi Pro-nya awalnya dijual mulai dari 270 euro atau sekitar Rp4,5 jutaan di Eropa.

Apa yang membedakan versi terjangkaunya ini? Xiaomi Watch 2 memiliki tampilan yang lebih sederhana.

Meskipun menggunakan layar AMOLED 1,43 inci 466 x 466 piksel yang sama seperti versi Pro, Watch 2 menggunakan bahan aluminium daripada stainless steel yang digunakan pada versi Pro.

Diameter bodi smartwatch ini tetap sama, yaitu 46mm, dengan pilihan warna hitam dan silver, serta strap TPU yang serupa.

Watch 2 dilengkapi dengan sensor detak jantung, SpO2, GPS internal, dan tahan air hingga 5 ATM.

Smartwatch ini ditenagai oleh chip Snapdragon W5+ Gen 1 dan menjalankan Google Wear OS seperti versi Pro.

Kapasitas baterainya sama dengan versi Pro, yaitu 495mAh, dengan daya tahan hingga 65 jam penggunaan. Fitur konektivitas termasuk Bluetooth 5.2, Wi-Fi, dan NFC.

Baca juga : Xiaomi 14 Series Siap Debut Akhir Februari 2024, Intip Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Perbedaan utama antara versi standar dan Pro terletak pada bahan casing dan absennya fitur rotating bezel, sementara spesifikasi internalnya tetap sama. Selain itu, Watch 2 juga tidak menyediakan opsi LTE.

Xiaomi Watch 2 Pro resmi hadir di Indonesia pada Oktober 2023. Apakah versi standarnya akan menyusul untuk pasar Tanah Air? Hal ini masih menjadi pertanyaan yang menarik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan