Apa hewan tahun baru Imlek 2024 dan apa maknanya? Berikut penjelasannya

JABAR EKSPRES – Tahun baru Imlek 2024 akan dimulai pada tanggal 10 Februari dan menandai awal tahun Naga dalam astrologi Tionghoa. Tahun Naga dianggap sangat beruntung dan melambangkan bakat, kekuatan, dan keunggulan.

Oleh karena itu, tahun baru Imlek 2024 diprediksi sebagai tahun perubahan, peluang, dan tantangan. Naga merupakan hewan kelima dari dua belas hewan dalam zodiak Tionghoa, termasuk tikus, lembu, harimau, kelinci, ular, kuda, kambing, monyet, ayam jantan, anjing, dan babi.

Perayaan tersebut adalah hari libur nasional di berbagai negara Asia seperti Korea Selatan, Vietnam, Malaysia, Korea Utara, dan Taiwan. Tanggal Tahun Baru Imlek sedikit berbeda setiap tahun tergantung pada penanggalan lunar. Tahun ini, perayaan dimulai pada hari Sabtu. Tahun Baru Imlek adalah tradisi yang dihormati dan dirayakan oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Apa representasi hewan di tahun baru Imlek 2024?

Tahun baru Imlek 2024 akan mewakili Tahun Naga, yang dikenal sebagai hewan mitos dalam zodiak Tionghoa. Naga dianggap mewakili kekuatan, kesehatan, keberuntungan, dan energi maskulin alam semesta.

Orang yang lahir dalam tahun ini dianggap sebagai individu yang percaya diri, karismatik, kuat, cerdas, dan beruntung secara alami.

Dalam sejarah Tiongkok, Naga dianggap sebagai simbol kaisar Tiongkok dan dianggap sebagai tanda yang sangat menguntungkan.

Baca juga: 6 Hidangan Khas yang ada Saat Perayaan Imlek

Perayaan Tahun Baru Imlek, yang berlangsung selama 15 hari, adalah hari libur terpanjang dan terpenting dalam budaya Tionghoa. Festival ini dimulai pada hari pertama bulan pertama dalam kalender Tionghoa dan berakhir pada tanggal bulan purnama.

Orang yang lahir pada tahun Naga cenderung memiliki sifat berani, inovatif, memiliki semangat tinggi, dan sering mencapai kesuksesan di karir mereka.

Apa ciri-ciri orang yang lahir di tahun Naga?

Orang yang lahir di tahun Naga memiliki beberapa ciri khas. Mereka adalah wirausahawan yang terkenal karena kemampuan mereka dalam mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang.

Mereka selalu berpikir ke depan dan percaya bahwa kesempatan tidak datang dua kali.

Mereka juga dikenal sebagai Untouchables, bersama dengan Kelinci dan Harimau, karena kemampuan mereka dalam membalikkan situasi yang tidak ada harapan dan bangkit dari keterpurukan. Beberapa orang terkenal yang lahir di tahun Naga termasuk Bill Clinton, Reese Witherspoon, dan Salvador Dali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan