7 Keunggulan Meta Quest 3 Dibandingkan Apple Vision Pro

JABAR EKSPRES – Apple Vision Pro adalah headset yang lebih unggul daripada Meta Quest 3 dalam banyak banyak hal, sebab Vision Pro dilengkapi dengan layar micro-OLED, resolusi 4K yang tinggi, pelacakan tangan dan mata yang superior, dan material yang lebih canggih seperti sasis logam dan kaca.

Namun, Meta Quest 3 masih memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Apple Vision Pro.

Apa saja keunggulan Meta Quest3 dibandingkan Apple Vision Pro? Berikut penjelasannya.

1. Lebih Ringan

Quest 3 memiliki distribusi bobot yang lebih baik, membuatnya terasa lebih ringan dan nyaman di kepala. Vision Pro terasa agak berat dan tidak memiliki distribusi berat yang baik.

2. Lebih Murah

Selain itu, material yang digunakan untuk Quest 3 lebih murah, dengan tali nilon dan poliester tipis serta sasis plastik.

Baca juga: Google Bard Sekarang Bisa Membuat Gambar AI, Menyaingi ChatGPT

3. Game

Quest 3 memiliki akses ke Quest Store, dan dengan kabel USB-C yang panjang dan laptop gaming yang mendukung VR, pengguna dapat menikmati berbagai macam game AR/VR Steam.

Sementara Vision Pro memiliki akses ke 250 game Apple Arcade, pengalaman bermain game dengan headset tersebut cenderung terasa seperti pengalaman layar lebar dan tidak sepenuhnya menghadirkan pengalaman VR yang mendalam seperti Quest 3.

Vision Pro juga bukanlah headset gaming, tetapi dirancang untuk produktivitas, tugas sehari-hari, dan hiburan visual. Jadi, jika Anda mencari pengalaman bermain game yang futuristik dan canggih, Anda mungkin akan kecewa dengan Vision Pro.

4. Nirkabel

Quest 3 adalah headset yang benar-benar nirkabel, tidak perlu terhubung ke stopkontak seperti Vision Pro.

5. Baterai

Meskipun Vision Pro juga dapat diisi daya, baterainya dirancang sedemikian rupa sehingga sedikit lebih berat dari yang diharapkan. Quest 3 memiliki daya tahan baterai yang sama dengan Vision Pro, sekitar 2 hingga 2,5 jam.

6. Platform yang Beragam

Selain itu, Vision Pro tidak memiliki aplikasi YouTube dan Netflix asli, sedangkan Quest 3 menyediakan aplikasi-aplikasi ini dengan baik. Sementara pengguna Vision Pro masih dapat mengakses YouTube dan Netflix melalui browser, ini merupakan kekurangan yang signifikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan