Puluhan Mahasiswa Penerima Beasiswa dari Pemda KBB Terancam Putus Kuliah

BACA JUGA: 19 Ribu Pemilih Pemula di KBB Belum Punya KTP, Ternyata Gara-gara Ini

Dirinya berharap pemerintah daerah segera memberi kejelasan ke pihak kampus terkait nasib mahasiswa penerima beasiswa. Pasalnya, komitmen pembiayaan sempat disepakati antar pemda dan pihak UIN. Namun kesepakatan itu mentah lagi tatkala tejadi rotasi mutasi OPD.

“Pihak Pemda diwakili bagian kesra sempat datang ke UIN dan membuat kesepakatan untuk bayar. Tapi setelah ada rotasi mutasi penagihan gak bisa. Kesepakatan awal mentah lagi,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Dekan II Bidang Admi. Umum, Perencanaan, dan Keuangan Fakultas Tarbiyah, UIN Sunan Gunung Djati, Hariman Surya Siregar membenarkan terkait kondisi tersebut. Menurutnya, puluhan mahasiswa penerima beasiswa Pemda untuk sementara tak bisa mengakses KRS.

“Betul, elum ada kepastian Pembiayaannya dari Pemda KBB. Sehingga semester sekarang terancam tidak bisa ngambil mata kuliah atau tidak bisa KRS,” kata Hariman.

Menurutnya, jika ada kepastian Pembiayaan dari Pemda KBB para mahasiswa bisa kuliah dan bisa mengambil KRS. Hal itu dibuktikan dengan coretan hitam-putih di atas kertas kesanggupan menyelesaikan pembiayaan dari pejabat berwenang.

“Tahun 2023 sebenarnya Kabag Kesra dan jajarannya pernah datang ke kampus dan memastikan pembiayaan mahasiswa KBB akan diselesaikan, tetapi pergantian Bupati dan pejabat di KBB, angin segar itu kemudian menjadi mentah lagi,” tandasnya. (Wit)

BACA JUGA: Tanggapan Dan Harapan Dosen UIN Bandung Terhadap Sistem Pendidikan Indonesia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan