Jokowi Berharap Debat Kelima Lebih Substansial dan Tidak Menyerang Personal

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi debat Calon Presiden (Capres) kelima yang akan dilaksanakan pada Minggu, 4 Februari 2024.

Menurutnya, dalam debat capres ini dirinya meminta agar semua calon menyampaikan visi dan misinya lebih substansial dan tidak personal.

“Ya, semua calon bisa menyampaikan visi dan misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal,” ujar Jokowi usai ditemui dalam kunjungan kerja di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Jokowi menegaskan, sudah seharusnya dalam debat kelima ini para pasangan capres ini harus bisa memberikan visi dan misi secara substansial dan berguna bagi rakyat dan negara.

BACA JUGA: Banyaknya Civitas Akademik Lakukan Petisi, Jokowi: Hak Demokrasi

“Tapi saya kira akan baik kalau debatnya itu mendebatkan mengenai visi yang substansial, visi yang berguna bagi negara, bangsa dan berguna bagi rakyat kita,” tegasnya.

Adapun dalam debat kelima ini nanti akan digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2). Debat yang menjadi porsi bagi capres tersebut akan mengusung tema Kesejahteraan Sosial, Pembangunan SDM, dan Inklusi.

“Debat kelima ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 4 Februari 2024, bertempat di JCC. Kemudian penyelenggara debat itu tvOne, ANTV, NET TV,” ujar Mellaz di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

BACA JUGA: Jokowi Sebut Pengganti Definitif Menko Polhukam Bukan dari Parpol

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan