Potret Kemiskinan di KBB, Sukiman dan Keluarga Terpaksa Tinggal di Kandang Kambing

Sukiman juga mengeluhkan, jika hujan tiba, dia dan keluarganya terpaksa harus mengungsi di rumah saudara tak jauh dari kandang kambing yang dihuninya.

“Kalau hujan bocor, ini pun dekat tebing jadi air masuk. Apalagi kan ini lantainya tanah kadi licin. Mau tak mau harus mengungsi sementara sampai hujan reda,” keluhnya.

“Sedih liat istri dan anak, ingin seperti orang lain tinggal di rumah yang layak. Mau gimana lagi saya harus terima dengan keadaan seperti ini,” sambungnya.

Sukiman mengaku sampai sekarang keluarganya tidak pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun, baik program keluarga harapan (PKH) ataupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) keluarganya tidak terdaftar.

“Belum pernah, dan belum ada yang datang kesini. Paling pak RT saja yang datang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua RT 02, Pendi mengaku sudah berulang kali memperjuangkan keluarga Sukiman agar dapat bantuan dari pemerintah. Namun usaha Pendi sia-sia.

“Berulang kali sudah diajukan, mungkin uang di pemerintahnya belum cair. Saya tak tahu menahu soal itu. Tapi yang jelas saya selalu usahakan agar keluarga Sukiman ini dapat bantuan,” pungkasnya. (Wit)

Writer: Suwitno

Tinggalkan Balasan