Cara Mengisi CV untuk Pengalaman Petugas KPPS Pemilu 2024, Ternyata Bisa Lho!

JABAR EKSPRES – Apakah memungkinkan untuk memasukkan pengalaman sebagai Petugas KPPS pada Pemilu 2024 ke dalam CV Anda? Ini yang perlu Anda ketahui.

CV adalah salah satu dokumen yang diperlukan ketika Anda ingin mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan atau lembaga tertentu.

CV atau curriculum vitae umumnya mencakup riwayat hidup Anda, seperti pendidikan, pengalaman kerja dan keanggotaan organisasi, prestasi, serta keterampilan atau keahlian.

Dengan mengirimkan CV sebagai bagian dari proses melamar pekerjaan, perusahaan memiliki kesempatan untuk mengevaluasi kemampuan dan latar belakang calon pelamar.

Cara Mengisi di CV untuk Pengalaman sebagai Petugas KPPS

Dilansir dari akun TikTok @Vina Muliana pada Kamis (1/2/2024), karena memang ada jobdesc spesifik untuk tugas KPPS sehingga bisa dimasukin ke CV di bagian volunteer atau pengalaman kerja paruh waktu.

Pengalaman sebagai petugas KPPS Pemilu 2024 bisa dimasukkan ke dalam CV Anda. Berikut adalah cara menggambarkan pengalaman tersebut dalam CV:

  1. Bisa ditulis di bagian atas posisi pekerjaan
  2. Tulis jenis pekerjaannya yaitu paruh waktu
  3. Tulis pemberi kerjanya yaitu KPU
  4. Kemudian tulis juga tugas selama menjadi petugas KPPS itu apa saja 1-2 poin cukup.
  5. Dengan pengalaman tersebut, Anda dapat menuliskan juga kemampuan seperti manajamen waktu, kemampuan komunikasi dan penyelesaian masalah.

BACA JUGA: Benarkah Gaji KPPS Pemilu 2024 Cair 25 Februari? Cek Info Terbarunya!

Sehingga contoh hasilnya yang bisa ditulis di CV sebagai berikut.

Contoh Penulisan Pengalaman Petugas KPPS di CV

Januari 2024 – Februari 2024

Petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara  (KPPS)

Highlighted skills: Manajemen waktu, kemampuan komunikasi, penyelesaian masalah

Paruh waktu / Komisi Pemilihan Umum

  1. Bertanggung jawab dalam proses pengorganisasian pemungutan suara pada hari pemilihan, termasuk persiapan dan penyelesaian tugas dengan cermat.
  2. Memastikan proses pemilihan berjalan lancer, melakukan penghitungan suara dengan teliti dan terlibat dalam pelaporan hasil pemilihan kepada instansi terkait sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Nah, itulah cara memasukkan pengalaman sebagai petugas KPPS ke dalam CV Anda.

Dengan menambahkan pengalaman ini ke dalam CV, Anda dapat menunjukkan kemampuan organisasi, tanggung jawab, dan keterampilan interpersonal yang relevan yang Anda peroleh selama menjadi petugas KPPS pada Pemilu 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan