Makeup Mudah Luntur? Lakukan 5 Cara Ini agar Tahan Seharian

JABAR EKSPRES – Makeup menjadi andalan kaum perempuan yang bisa menambah rasa percaya diri, terutama pada penampilan. Seperti halnya ketika harus pergi ke kantor atau kuliah, tentunya makeup yang tidak mudah luntur menjadi keinginan kita.

Faktor yang membuat makeup jadi mudah luntur biasanya karena cuaca yang panas, keringat yang bercucuran, hingga penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Mau tidak mau kita harus touch up agar wajah tetap on point.

Namun jangan khawatir, sebab ada 5 cara yang dapat dilakukan agar makeup kamu bisa tahan hingga seharian. Simak sampai akhir yuk!

1. Gunakan Primer Wajah

Primer adalah kosmetik pertama yang diaplikasikan ke seluruh area wajah untuk membantu makeup jadi tahan lama.

BACA JUGA: Lagi Viral Latte Makeup di TikTok, Cocok Banget Buat Pemula!

Primer dapat mengisi pori-pori dan garis-garis halus, sehingga wajah jadi tampak halus dan mulus. Sehingga, foundation akan jadi mudah menempel dan tahan hingga seharian.

2. Gunakan Foundation Bebas Minyak

Pilihlah foundation bebas minyak agar makeup kamu bisa tahan seharian. Sebab, produk berbasis minyak kemungkinan besar dapat membuat makeup mudah luntur.

3. Aplikasikan Makeup dengan Tipis-Tipis

Perlu diperhatikan agar jangan mengaplikasikan makeup secara tebal. Sebab, hal ini dapat membuat kulit tampak berat atau cakey.

Agar makeup terlihat natural dan tahan lama, aplikasikan makeup secara tipis-tipis dan dalam beberapa lapisan.

4. Gunakan Setting Powder

Gunakan setting powder atau bedak tabur untuk membantu mencegah makeup luntur. Aplikasikan bedak tabur pada langkah terakhir proses makeup.

BACA JUGA: Tips Cara Makeup Sendiri Bagi Pemula Agar Terlihat Glowing Seharian!

Bila kulitmu termasuk jenis kulit berminyak, tambahkan lapisan bedak pada zona T dan area dagu. Pilihlah shade bedak tabur yang cocok dengan warna kulitmu.

5. Gunakan Setting Spray

Setting spray bisa membuat makeup kamu jadi lebih tahan lama dan menyegarkan riasan. Gunakan setting spray dengan cara menyemprotkannya ke seluruh area wajah, setelah langkah terakhir proses makeup.

Itu dia 5 cara yang dapat kamu lakukan agar makeup bisa tahan hingga seharian. Dengan mengikuti cara di atas, kamu tidak perlu lagi harus melakukan touch up berkali-kali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan