Link Download Maskot Bawaslu di Pemilu 2024 PNG dan JPG

JABAR EKSPRES – Jika Anda membutuhkan link untuk mengunduh maskot Bawaslu guna keperluan desain seperti poster, flyer, dan informasi lainnya, berikut informasinya.

Namun sebelum menggunakan logo tersebut, disarankan untuk memahami terlebih dahulu arti dan filosofi yang terkandung di dalam maskot Bawaslu 2024.

Makna Burung Hantu sebagai Maskot Bawaslu

Menurut keterangan dari Bawaslu, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengungkapkan bahwa maskot yang berbentuk burung hantu memiliki signifikansi penting dalam tugas pengawasan.

Bagja percaya bahwa burung hantu memiliki kemampuan untuk mencari dan menangkap dalam kondisi kegelapan, yang diharapkan dapat membantu pengawas dalam mendeteksi potensi pelanggaran dengan cepat.

Filosofi dari maskot Wasra dan Wasri terinspirasi oleh burung hantu yang sering dimanfaatkan oleh petani untuk mengawasi ladang dari serangan tikus agar panen dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

BACA JUGA: Link Download Logo Maskot KPU Pemilu 2024 FULL Format

Konsep ini sesuai dengan semangat Bawaslu sebagai lembaga yang bertugas mengawasi setiap tahapan Pemilu agar berjalan dengan sukses dan lancar.

Selain itu, burung hantu juga sering dianggap sebagai simbol kebijaksanaan. Hal ini sesuai dengan karakter Bawaslu yang harus bijaksana dalam mengambil keputusan ketika menghadapi pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu.

Link Download Maskot Bawaslu Pemilu 2024

Berikut link downloadnya: KLIK DI SINI

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan