Intip Galeri Arsip Covid-19 Jabar yang Segera Dibuka untuk Umum

JABAR EKSPRES – Pemerintah Provinsi Jawa Barat punya Galeri Arsip Covid-19. Namun, galeri yang ada di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) itu belum dibuka untuk umum. Rencananya baru dibuka untuk umum pada pekan awal Februari nanti.

Selasa (30/01), Jabar Ekspres juga berkesempatan untuk mengintip galeri dengan luasan sekitar 325 meter persegi itu. Lokasinya ada di lantai 3 gedung Dispusipda Jalan Kawaluyaan Indah II Kota Bandung.

Dalam galeri itu, pengunjung seakan dibawa untuk bernostalgia atas tragedi kesehatan yang cukup menghebohkan pada Pandemi Covid-19 lalu.

Project Manager Konten, Yudha, yang menggarap konten di lokasi itu mengungkapkan bahwa setidaknya galeri itu dibagi dalam 7 area. Masing-masing area memiliki karakter atau kekhasan konten.

Di area satu, pengunjung akan disambut layar lebar yang memvisualkan kilas balik pandemi Covid-19. Kemudian di area dua lebih mengupas sejarah Covid-19. Misalnya pandemi covid dalam angka.

BACA JUGA: Fakta Terbaru Aplikasi Tra Football Jadi Investasi Bodong Berskema Ponzi

Di area berikutnya, pengunjung akan diedukasi dengan linimasa Covid-19 di wilayah Jabar. Lalu di area empat ada galeri seputar penanganan dan dampak Pandemi Covid-19. Misalnya kegiatan PSBB, vaksinasi, serta berbagai bentuk kebijakan pemerintah.

Untuk area lima lebih fokus pada infografis Covid-19. Kemudian pada area 6 ada glosarium sejumlah istilah yang populer saat bencana kesehatan itu.

Di tempat itu juga dilengkapi fasilitas scan QR yang mengkoneksikan ke instagram pengunjung. Pengunjung bisa langsung swafoto di lokasi.

Sedangkan di area tujuh lebih banyak menampilkan sejumlah keberhasilan Pemprov Jabar dalam mengatasi covid. Termasuk ada beberapa dokumen kebijakan seputar penanggulangan Pandemi Covid-19 itu.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan