Viral! Seorang Bayi Lahir dengan 6 Jari di Kedua Tangan dan Kakinya

JABAR EKSPRES – Sebuah video menampilkan seorang bayi terlahir dengan jumlah jari yang tidak lazim, yaitu enam di kedua tangan dan kakinya. Video tersebut viral di berbagai platform media sosial.

Meskipun bayi tersebut memiliki total 24 jari di tangan dan kaki, namun semua jari tersebut memiliki bentuk yang sempurna.

Baca juga : Hanya Photocard Jake, Ternyata Member ENHYPEN Lain Ada di Produk Nabati Ini

Salah satu video yang viral di Instagram menampilkan bayi tersebut dengan caption “Masyaallah bayi lucu lahir dengan 6 jari Allahu Akbar”.

Postingan tersebut memperoleh beragam tanggapan dari netizen.

Ada komentar seperti, “Keajaiban Allah SWT,” yang dituliskan akun bernama K***** C**** P*********. Netizen lainnya, dalam akun bernama A*** A******, mengatakan, “Sangat rapi dan rata di semua jari tangan dan kakinya. Karena mungkin kami jarang lihat sehingga ini dianggap kekurangan”.

Sebaliknya, ada pula pendapat dari akun lain yang menulis, “Ciptaan Allah tidak ada yang cacat semuanya sempurna Allah ciptakan hanya kembali ke manusianya gimana menyikapinya menjadi kekurangankah atau kelebihan”.

Menurut Yuliani, seorang bidan Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, bayi perempuan tersebut memang memiliki enam jari di kedua tangan dan kakinya. Bayi tersebut dilahirkan di sebuah rumah bersalin di Desa Sejati.

“Ya, benar, bayi tersebut berasal dari Sejati (si bayi). Bayi itu lahir di rumah bidan praktik swasta,” ujar Yuli, Selasa (30/1/2024).

Bayi itu lahir secara normal pada Selasa dini hari, 23 Januari 2024, dengan berat badan 3.100 gram dan panjang badan 48 sentimeter.

Baca juga : VIRAL, Nabati ENHYPEN Photocard, Segini Harga dan Lokasi Belinya

Bayi tersebut merupakan putri ketiga dari pasangan Fausi dan Subaidah, warga Desa Sejati.

“Proses kelahirannya normal. Keluarga itu aktif dalam posyandu,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan