Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Rp150 Ribu untuk Tarif Dinamis

JABAR EKSPRES – Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan skema tarif dinamis untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh mulai 3 Februari 2024. Berikut di bawah ini informasi harga dan cara dapat tiket murah Whoosh yang dapat diketahui.

Tujuan dari penerapan tarif dinamis adalah memberikan fleksibilitas kepada penumpang untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih hemat tergantung pada waktu perjalanan.

Para penumpang Kereta Cepat Whoosh diberi alternatif tarif dengan harga yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan daya beli mereka.

BACA JUGA: Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh kini Lebih Fleksibel dengan Skema Tarif Dinamis Mulai 3 Februari

Tarif Dinamis Kereta Cepat Whoosh

Dikutip dari Instagram @keretacepat_id, tarif dinamias yang akan diberlakukan berkisar mulai dari Rp150.000 hingga Rp250.000.

Penerapan tarif dinamis didasarkan pada beberapa faktor, termasuk jam sibuk atau jam non sibuk, momen liburan, hari kerja, atau akhir pekan.

Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh

Dilansir dari Antara, KCIC berharap bahwa penerapan tarif dinamis ini akan memberikan nilai tambah bagi penumpang dan memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.

BACA JUGA: Tingkatkan Operasional Kereta Cepat, KCIC Gelar Pelatihan Masinis untuk

Pemesanan tiket Whoosh dapat dilakukan melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Hingga 27 Januari 2024, sekitar 1,4 juta orang telah menggunakan Kereta Cepat Whoosh untuk melakukan mobilitas antara Jakarta dan Bandung, dengan tingkat okupansi rata-rata berkisar antara 60 hingga 80 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan