6 Rekomendasi Film yang Menggambarkan Tentang Wabah

JABAR EKSPRES – Hingga saat ini sudah banyak film-film yang menggambarkan  situasi dramatis atau fiksi ilmiah, dan keakuratan ilmiah mungkin tidak selalu diutamakan demi kepentingan naratif, seperti tentang wabah. Film-film ini bisa menjadi sarana hiburan, tetapi tidak selalu merepresentasikan situasi kehidupan nyata.

Di bawah ini terdapat beberapa contoh film yang mengisahkan tentang wabah atau pandemi. Namun, perlu diingat kembali bahwa fokus pada wabah tertentu dapat bervariasi, dan beberapa film mungkin memiliki unsur fiksi ilmiah atau cerita yang tidak sepenuhnya mencerminkan kejadian dunia nyata.

Rekomendasi Film Tentang Wabah

Berikut beberapa rekomendasi film yang menggambarkan tentang wabah atau pandemi, di antaranya: 

  • Contagion 

Contagion merupakan film yang rilis pada tahun 2011, film ini menggambarkan penyebaran cepat virus mematikan dan upaya para ilmuwan dan pemerintah untuk menemukan vaksin. Meskipun bukan film yang dirilis dalam rentang tahun yang diminta, tetapi Contagion sangat relevan dengan tema pandemi dan memiliki dampak besar pada penonton saat pandemi COVID-19. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film yang Berfokus pada Kesehatan Mental!

  • Pandemic 

Sebuah film yang berjudul Pandemic ini rilis pada tahun 2016 dengan kisah yang menceritakan tentang seorang dokter yang harus memimpin kelompok untuk menemukan penyebab dan vaksin untuk wabah virus zombie yang mengancam umat manusia.

  • Outbreak 

Salah satu film yang menceritakan tentang wabah yaitu film berjudul Outbreak yang rilis pada tahun 1995. Film ini mengisahkan tentang penyebaran cepat virus mematikan dan upaya untuk menghentikan penyebarannya.

  • Patient Zero 

Patient Zero diketahui telah rilis pada tahun 2018, dengan kisah yang menceritakan tentang seorang pria dengan kekuatan untuk berkomunikasi dengan zombie mencoba menemukan Pasien Nol yang mungkin memiliki kunci untuk menyelamatkan umat manusia dari pandemi. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film Anak yang Menghibur dan Mengedukasi!

  • Songbird   

Rislis pada tahun 2020, film berjudul Songbird ini mengisahkan tentang pandemi COVID yang mengambil setting di masa depan di mana pandemi COVID-19 telah berevolusi menjadi COVID-23. Film ini mengikuti kisah cinta antara dua orang yang berusaha bertahan hidup di tengah pandemi yang berkepanjangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan