Komisi III: Pembangunan Pasar Jambu Dua Capai 82 Persen, Usai Lebaran Bisa Beroperasional

JABAR EKSPRES – Jajaran Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi proyek revitalisasi Pasar Jambu Dua pada Senin, 29 Januari 2024.

Berdasarkan pantauan, rombongan yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin berkeliling melihat pekerjaan kontruksi yang tengah dilaksanakan PT Bogor Artha Makmur (BAM).

Hasilnya, Zenal Abidin menyebut, bahwa progres pembangunan pasar yang berkonsep modern tersebut saat ini telah mencapai 82 persen dan ditargetkan bisa beroperasional usai lebaran nanti.

“Insya Allah, mungkin setelah lebaran nanti, pedagang dapat dipindahkan ke dalam pasar. Lantai dasar akan diisi oleh pedagang basah, dan kami telah memperhatikan kesiapan drainase hingga ke tempat parkirnya,” ungkapnya saat ditemui Jabar Ekspres usai sidak.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mencatat salah satu aspek penting yang menjadi perhatian yakni, aspek keamanan.

BACA JUGA: Bima Arya Titipkan Tiga Hal Penting untuk Pembangunan di Kecamatan Bogor Tengah

Pihaknya mengapresiasi, terkait keamanan pihak pelaksana telah melakukan antisipasi dengan menyediakan kamera CCTV di sejumlah titik.

“Disini sudah disiapkan juga pemasangan CCTV baik di lantai atas dan bawah pasar. Kami berharap kedepan Pasar Jambu Dua ini dapat menjadi pasar percontohan di Kota Bogor dan daerah sekitarnya,” ucap Politisi Partai Gerindra tersebut.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Komisi III, Iwan Iswanto menambahkan bahwa pihaknya telah memastikan langsung kondisi pembangunan dan mendapat penjelasan yang memuaskan dari pihak pelaksana.

“Untuk mengejar target, kami percaya pada pihak ketiga untuk logistik, tinggal menambah tenaga kerja saja untuk percepatan,” tuturnya.

Politis PDIP itu berharap pembangunan Pasar Jambu Dua dapat segera diselesaikan, mengingat pasar ini akan menampung pedagang eksisting dan pindahan dari Pasar Bogor.

“Semoga warga Kota Bogor dapat merasakan manfaat dari pasar ini dan menjadi solusi bagi para pedagang,” imbuh Iwan.

BACA JUGA: Minim Peminat, Komisi II Minta Perumda PPJ Iklankan Pasar Jambu Dua

Sementara itu, Direktur PT BAM, MH Ages menjelaskan, kini pihaknya tengah fokus melakukan perbaikan pada los dan kios di lantai satu dengan target selesai di akhir Februari 2024 mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan