Kurang Menit Bermain, Marc Klok dan Edo Febriansyah Terancam Terdepak dari 11 Pertama Kontra Persis Solo

JABAR EKSPRES – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengomentari terkait dua punggawanya yang hanya sering menghangatkan bangku cadangan Tim Nasional Indonesia, di gelaran AFC Cup 2024.

Perlu diketahui, sampai saat ini, El Capitano Persib yakni Marc Klok hanya baru mencicipi 15 menit bermain kontra Iraq, di laga pertama fase grup AFC Cup 2024. Sedangkan Edo belum sama sekali bermain di gelaran tersebut.

Menurut Bojan, kondisi tersebut dinilai tak baik bagi kondisi pemain ditengah kembali bergulirnya liga. Meskipun kedua punggawa tersebut sering melakukan latihan, hal itu tentu berbeda dengan atmosfer pertandingan.

BACA JUGA: Masuki Pekan ke-23, Persib Bandung Bakal Luncurkan Jersey Baru untuk Musim Kompetisi 2024/2025

“Bagi saya itu tidak bagus karena mereka memerlukan pertandingan untuk dalam kondisi fit. Meski selalu melakukan latihan dan berlari, tapi itu tentu saja berbeda dengan di pertandingan,” kata Bojan, di sela latihan Persib beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, dirinya belum dapat memastikan kedua pemain tersebut bisa merumput kontra Persis Solo, digelaran Kompetisi Liga 1 2023/2024 yang bakal kembali dihelat pada 4 Februari 2023.

“Selalu kebugaran di pertandingan itu menjadi masalah, tapi saat mereka tiba baru kami bisa tahu apakah mereka bisa bermain atau tidak di laga pertama,” ungkapnya.

Bojan bakal melakukan pembicaraan setelah kedua pemain tersebut kembali selepas membela Timnas Indonesia. Setelah itu, diakui Bojan, dirinya baru bisa memutuskan apakah kedua pemain tersebut bisa langsung bermain atau cadangan di laga kontra Persis Solo.

BACA JUGA: Tengah Genjot Performa Persib, Bojan Hodak: Pemain Butuh Bertanding

“Ketika mereka tiba, saya akan bicara dengan mereka dan melihat mereka di latihan. Akan ada beberapa latihan bersama kami dan akan dilihat kondisinya,” paparnya.

“Baru setelah itu saya bisa memutuskan apakah bisa bermain sejak awal atau lebih dulu duduk di bench, lalu bermain di babak kedua. Karena kami memilih pemain yang terbaik untuk klub,” pungkasnya (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan