Masyarakat Jabar Setuju Pilpres Sekali Putaran untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

BANDUNG – Ratusan relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) kembali menggelar sosialisasi pilpres sekali putaran.

 

Kali ini, sosialisasi sekaligus pembagian susu UHT gratis serta paket merchandise dilaksanakan di Kecamatan Kiaracondong dan Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Sabtu (27/01/2024)

 

Koordinator Provinsi GSP Jabar, Adi Heryanto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini masih sama dengan sebelumnya, yakni untuk mendorong dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Pilpres 2024 sekali putaran yang berpotensi dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

 

“Pilpres sekali putaran sangat mungkin terwujud, jika melihat tren data survei yang paling berpotensi dengan elektabilitas hampir mencapai 50%+1 adalah pasangan Prabowo dan Gibran,” ujar Adi.

 

Adi menambahkan mengapa pihaknya gencar menggelorakan supaya pilpres berlangsung cukup sekali putaran saja karena dinilai lebih bermanfaat dari pada dua putaran.

 

Manfaat itu antara lain baik dari ekonomi, politik maupun sosial.

 

“kebermanfaatan pilpres sekali putaran dari sisi ekonomi, politik dan sosial kenapa masyarakat lebih terasa dibandingkan berjalan dua putaran,” ungkapnya.

 

Untuk itu, Adi menggencarkan agar masyarakat paham dan mau tergerak untuk mensukseskan agenda GSP yang tidak lain juga aspirasi dari masyarakat itu sendiri.

 

“Masyarakat sudah cukup teredukasi tentang manfaat pilpres sekali putaran dan memang mereka setuju apabila Pilpres 2024 nanti dimenangkan oleh paslon Prabowo-Gibran hanya dengan sekali putaran,” kata Adi.

 

Menurutnya, jika pilpres berjalan dua putaran, tentu itu akan merugikan masyarakat. Sebab pilpres putaran kedua akan memakan waktu lebih lama, masyarakat harus datang dua kali ke TPS, biaya pilpres nya menelan anggaran sebesar Rp 27 Triliun.

 

Lebih dari itu, ekonomi masyarakat kelas bawah juga bakalan tidak stabil, dan masih banyak kerugian yang akan dirasakan masyarakat.

 

Oleh sebab itu, dengan kegiatan ini GSP ingin mengajak masyarakat ikut serta dalam mendorong dan mewujudkan Pilpres 2024 yang hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

 

Writer: Sandika FadilahEditor: Erwin Mintara D. Yasa

Tinggalkan Balasan