Kolaborasi dengan ATR/BPN, 98% Persil PLN Distribusi Jawa Barat Sudah Bersertifikat

JABAR EKSPRES – Dalam rangka mengamankan aset negara, Kementrian ATR/BPN Kabupaten Bandung Barat menyerahkan 4 sertifikat tanah milik PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Kamis (25/1).

Acara ini dilaksanakan dalam kegiatan Penyerahan Sertifikat Aset Instansi, BUMN dan BUMD yang berlokasi di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS Hadir di Trans Studio Mall Bandung dengan Beragam Keseruan

Pihak BPN Kabupaten Bandung Barat yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) BPN Kabupaten Bandung Barat, Iim Rohiman, S.H., M.H. menyerahkan sertifikat HGB (Hak Guna Bangunan) kepada Manager Aset Properti dan Umum Dede Komara.

Sebanyak 4 sertifikat yang diserahkan merupakan persil milik PLN UID Jawa Barat yang berupa bangunan kantor dan lahan tanah dengan total nilai sebesar Rp 989.126.961.

“Alhamdulillah dengan tersertifikasi aset tanah PLN pada hari ini, BPN KBB bersama PLN UID Jawa Barat telah menyelamatkan nilai aset hampir 1 Milyar” kata Dede.

Dede juga menyampaikan penghargaannya atas dukungan dan kerja sama BPN KBB dalam kegiatan strategis ketenagalistrikan nasional dalam proses sertifikasi aset-aset PLN.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Barat dan jajarannya se-provinsi itu, serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas perhatian dan dukungan untuk PLN di Jawa Barat sehingga sampai tahun 2023 sebanyak 98% persil sudah bersertifikat, meyisakan 9 lokasi yang masih belum bersertifikat

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor BPN Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) BPN Kabupaten Bandung Barat, Iim Rohiman, S.H., M.H menyatakan komitmen bersinergi dengan PLN untuk menyelesaikan target sertifikasi lahan di wilayah kerjanya.

“Kami menghimbau melalui sinergi ini kita sama-sama menjaga aset Negara, sehingga aset yang belum bersertifikat segera dilakukan pengurusannya. Kami juga meminta untuk aset yang sudah bersertifikat tetap dirawat ” katanya.

Baca Juga: DAM Resmi Memperkenalkan Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS

Ditemui di tempat terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia berharap proses penerbitan sertifikat aset dapat berjalan lancar sehingga secara bersinergi dapat mengamankan aset kelistrikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan