Bersama Bumbu Bunda Elia, BKKBN dan Rumah Zakat Gelar Seminar Gizi dan Live Cooking di 5 Kota

JABAR EKSPRES – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN), Bumbu Bunda Elia menggelar seminar gizi dan live cooking yang diselenggarakan di lima kota, pada Kamis (25/1).

Kegiatan yang mengambil tema ‘Optimalisasi Pangan Lokal’ ini terlaksana berkolaborasi dengan BKKBN dan juga Rumah Zakat. Diharapkan akan memberikan dampak positif untuk seluruh masyarakat dan semua aspek yang terlibat dalam menurunkan angka stunting di indonesia.

Baca Juga: Antisipasi Perbaikan Gizi di Jabar, Kepala Bappeda Ajak Kurangi Junk Food dan Beralih ke B2SA

Seminar gizi diselenggarakan di Kota Depok Jawa Barat, sementara live cooking diadakan di Desa Berdaya Rumah Zakat yang ada di Banda Aceh, Kuningan, Sukabumi, Polewali Mandar, dan Samarinda.

Dalam seminar gizi ini, hadir Lia Amalia selaku Founder Bumbu Bunda Elia, Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo Sp.OG, CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha, dan CEO Gizi Nusantara Esti NUrwanti Ph.D.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bisa mengoptimalisasi bahan pangan yang ada di lingkungan sekitarnya agar menjadi asupan gizi bagi keluarga.

CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha mengungkapkan, Seminar ini merupakan bagian penting dari program pemberdayaan Rumah Zakat di bidang kesehatan terutama dalam upaya mewujudkan Desa Bebas Stunting.

“Sebelumnya Rumah Zakat juga sudah berkolaborasi bersama BKKBN dalam program, Gerakan Bapak Asuh Anak Stunting. Semoga sinergi bersama Bumbu Bunda Elia ini akan semakin menguatkan tujuan kita bersama dalam upaya mewujudkan Indonesia bebas stunting,” ungkap Irvan.

Sebagai informasi, Bumbu Bunda Elia yang merupakan bumbu anak nomor 1 sudah terdaftar di BPOM dan setiap produknya mengedepankan kualitas tanpa MSG, tanpa tambahan gula dan garam, tanpa pengawet tambahan dan tanpa Maltodextrin.

Penghargaan Brand Choise 2023 dan Top Official Store 2023 telah diraih oleh Bumbu Bunda Elia, sehingga Bumbu Bunda Elia termasuk salah satu brand yang diberikan kepercayaan dan terbukti lebih unggul dibandingkan brand lain dalam nominasi MPASI.

Sudah menjadi momok bagi seorang ibu memiliki balita yang mengalami Gerakan Tutup Mulut (GTM), Picky Eater, menolak makan, atau hal lain dalam pemberian MPASI. Kurangnya pengetahuan yang dimiliki dalam mengolah MPASI dan takaran Gizi yang sesuai dan seimbang salah satu faktor kebingungan yang dirasakan oleh seorang ibu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan