Mengenal Canggihnya Samsung Galaxy Ring, Apa Saja Fitur yang Ditawarkan?

JABAR EKSPRES – Dalam acara Galaxy Unpacked pekan lalu, Samsung tidak hanya memperkenalkan seri flagship ponsel Samsung Galaxy S24 Series, tetapi juga memberikan kejutan dengan mengumumkan Samsung Galaxy Ring.

Produk ini adalah sebuah cincin pintar atau smart ring yang menarik perhatian dengan tampilannya yang mirip aksesori pada umumnya.

Baca juga : Perbandingan iPhone 15 dan Samsung Galaxy S23, Pilihan yang Sulit!

Berdasarkan teaser pada Unpacked 2024, Galaxy Ring tersedia dalam varian warna hitam dan perak.

Rencananya, Galaxy Ring akan diluncurkan pada akhir tahun 2024, mengikuti laporan The Elec pada Oktober 2023 yang menyebutkan penundaan perilisan hingga kuartal ketiga tahun 2024 atau kuartal pertama 2025, bersamaan dengan Z Flip 6 dan Z Fold 6.

Meskipun detil fitur resmi belum diumumkan oleh Samsung, bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Ring akan tersedia dalam empat ukuran dan mungkin memiliki desain mirip Oura Ring.

Bocoran Fitur Samsung Galaxy Ring

Kemungkinan besar, cincin ini dilengkapi dengan monitor detak jantung, dan diperkirakan memiliki fitur canggih seperti pemantauan tekanan darah dan deteksi aFib, meskipun beberapa mungkin memerlukan persetujuan FDA.

Seiring dengan kemampuan pelacakan tidur, kadar oksigen darah, dan komposisi tubuh, Galaxy Ring juga diharapkan dapat melakukan pelacakan aktivitas harian seperti berjalan, berlari, dan lainnya, serta memberikan kontrol media langsung melalui cincin tersebut.

Baca juga : Samsung Segera Hadirkan Galaxy AI Berbahasa Indonesia Q2 2024

Selain itu, fitur pengisian daya nirkabel juga disematkan pada perangkat ini. Galaxy Ring kemungkinan akan terhubung ke smartphone melalui Bluetooth, yang membuka pintu bagi Samsung untuk memperluas penawaran kesehatan dan kebugaran secara online, sejalan dengan tren yang telah diikuti oleh perusahaan seperti Apple dan Fitbit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan