Ini Dia 5 Tips Praktis Optimalkan Hasil Foto pada Realme C67

JABAR EKSPRES – Seiring dengan kemajuan inovasi saat ini, inovasi kamera pada ponsel cerdas juga terus berkembang dan berkreasi.

Untuk menghasilkan foto terbaik, dibutuhkan lebih dari sekadar ponsel dengan keunggulan dan inovasi kamera yang luar biasa, tetapi juga kemampuan dan sudut pandang yang harus diperhatikan oleh pengguna.

Dikutip dari siaran pers, Selasa (23/1) realme memberikan lima tips sederhana untuk mengoptimalkan hasil foto di realme C67. Ponsel ini hadir dengan kamera 108MP dan 3x In-sensor Zoom di bagian utamanya yang diklaim mampu memberikan hasil foto yang tajam.

BACA JUGA : Rekomendasi 7 HP Gaming RAM 8GB/256GB Termurah di Awal 2024

Tips pertama adalah dengan memanfaatkan keunggulan kamera belakang. realme menempatkan sensor flagship ISOCELL HM6 pada kamera belakang dengan resolusi tinggi 108MP.

Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan detail berkat resolusi mencapai 12.000*9.000, dan didukung akurasi warna yang baik.

Kedua, gunakan fitur 3x In-sensor zoom untuk menjaga foto tetap detail. Teknologi ini diklaim mampu memberikan hasil foto yang lebih baik dibandingkan dengan zoom digital.

Zoom digital didasarkan pada pemotongan gambar 1x menjadi 3x, di mana beberapa piksel hilang karena proses pemotongan.

Sementara teknologi 3x In-sensor Zoom pada realme C67 memanfaatkan 12 juta piksel di bagian tengah sensor 108MP untuk memungkinkan pengambilan foto tanpa kehilangan piksel.

Sensor ISOCELL HM6 pada realme C67 mendukung hingga tiga kali lossless zoom yang disebut tidak akan mengorbankan kualitas gambar, dan memberikan pengguna sudut pandang lain saat ingin mengambil foto.

Tidak peduli seberapa dekat atau jauhnya subjek, fitur ini membantu pengguna mengambil gambar dengan lebih mudah dan akurat.

Tips selanjutnya, manfaatkan fitur 3x portrait dan kontrol manual untuk hasil maksimal. realme C67 turut menghadirkan fitur 3x portrait pertama di segmennya untuk memudahkan pengguna mengambil foto portrait dari jarak yang lebih jauh.

Selain itu, menggunakan kontrol manual seperti slider brightness dapat meningkatkan kualitas dari area yang ingin difokuskan. Kontrol lainnya yang perlu diperhatikan adalah mengetuk layar untuk mengunci fokus. Hal ini untuk memastikan subjek adalah titik fokus utama kamera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan