Tampil Percaya Diri Tanpa ‘Double Chin’? Berikut 5 Cara Alami Ini untuk Mengatasi Masalah Ini

JABAR EKSPRES – Double Chin sering kali dianggap sebagai masalah estetika yang membuat banyak orang merasa tidak percaya diri.

Double Chin terjadi ketika ada penumpukan lemak di bawah dagu, biasanya disebabkan oleh kenaikan berat badan yang signifikan.

Namun, ada juga faktor lain yang dapat menyebabkan seseorang memiliki Double Chin seperti penuaan, faktor keturunan, dan lemahnya produksi kolagen karena penuaan.

Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan Double Chin’. Pertama, melibatkan otot-otot kulit di sekitar area dagu melalui latihan khusus.

baca artikel lainnya: 5 Tips Ampuh Cara Menambah Berat Badan dalam Seminggu

Pertama ada beberapa latihan yang dapat dilakukan termasuk menekan lidah ke langit-langit mulut dan miringkan kepala ke depan dan belakang, mengucapkan X-O berulang kali untuk memobilisasi otot di rahang, pipi, dan leher, serta melakukan peregangan leher. Gerakan leher juga dapat membantu menggerakkan semua otot di sekitar dagu dan rahang.

Lalu ada pijat wajah juga dapat membantu menguranginya dengan memijat area bawah dagu dan menggunakan minyak atau skincare yang mengandung minyak dapat meningkatkan peredaran darah dan membuat area pipi terlihat lebih tirus.

Kemudian mengonsumsi teh hijau juga dapat membantu mengurangi berat badan dan Double Chin’. Teh hijau mengandung katekin yang merupakan antioksidan alami dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, menjaga pola makan yang sehat dan mengonsumsi banyak nutrisi penting juga dapat mengurangi Double Chin’. Menghindari makanan kemasan, minuman ringan, makanan beku, dan gula buatan adalah langkah-langkah penting dalam mengurangi Double Chin’.

Selain itu, masker buah melon juga dapat digunakan untuk menguranginya Melon mengandung antioksidan tinggi yang melindungi kulit dan membantu menjaga kelembapan kulit. Melon juga dapat mencegah kulit kendur dan mengurangi Double Chin’. Melon dapat dikonsumsi secara langsung atau digunakan sebagai masker alami pada area wajah dan leher.

baca artikel lainnya: Cara Membuat Pengharum Ruangan dari Beras dengan Modal Minim, Bikin Rumah Harum Sepanjang Hari

Dengan melakukan latihan otot, pijatan wajah, mengonsumsi teh hijau, menjaga pola makan sehat, dan menggunakan masker buah melon, seseorang dapat mengurangi penampilan Double Chin dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Tinggalkan Balasan