6 Rekomendasi Film yang Berfokus pada Kesehatan Mental!

JABAR EKSPRES –Bagi kamu yang menyukai film-film yang bertemakan kesehatan mental, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi yang bisa kamu tonton.

Sebelum menentukan film yang kamu tonton, pastikan untuk memeriksa ulasan dan informasi terbaru sebelum menonton film-film tersebut, karena pandangan terhadap kesehatan mental dapat bervariasi, dan beberapa film mungkin lebih intens daripada yang lain. 

Rekomendasi Film Tema Kesehatan Mental

Berikut beberapa film yang berfokus pada tema kesehatan mental yang bisa kamu tonton, antara lain:

  • A Star is Born 

Film berjudul A Star is Born merupakan film yang rilis pada tahun 2018. Film ini menggambarkan perjalanan dua karakter utama, seorang musisi alkoholik yang berjuang dengan kecemasan dan kecanduan, dan seorang penyanyi muda yang menghadapi kesulitan ketika karirnya melejit. Film ini menyentuh tema kecanduan dan tekanan dalam industri musik.

  • Joker 

Joker rilis pada tahun 2019, dengan kisah yang menceritakan asal-usul karakter Joker dari DC Comics, dengan fokus pada kondisi mentalnya yang semakin memburuk. Film ini menggambark an perjuangan karakter utama dengan gangguan mental dan ketidakadilan sosial. 

BACA JUGA: 6 Film Genre Romantis yang Memberikan Pengalaman Manis Bagi Penonton

  • The Perks of Being a Wallflower 

Film yang rilis pada tahun 2012 ini bertemakan kesehatan mental. The Perks of Being a Wallflower menceritakan tentang kisah seorang remaja yang berjuang dengan trauma masa kecil dan depresi selama masa sekolah menengah.

  • Silver Linings Playbook 

Silver Linings Playbook merupakan film yang rils pada tahun 2012 dengankisah yang menceritakan tentang seorang pria yang baru keluar dari pusat rehabilitasi jiwa dan seorang wanita dengan masalah mental sendiri. Mereka membentuk hubungan khusus sambil mengatasi perjuangan mereka dengan kesehatan mental. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film Anak yang Menghibur dan Mengedukasi!

  • Beautiful Boy 

Fim berjudul Beautiful Boy diketahui telah rilis pada tahun 2018 silam. Film ini menggambarkan perjuangan seorang ayah saat mencoba membantu anaknya yang terjerumus dalam kecanduan narkoba. Film ini mengeksplorasi dampak emosional dari masalah kecanduan dan peran keluarga dalam proses pemulihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan