6 Rekomendasi Film Anak yang Menghibur dan Mengedukasi!

JABAR EKSPRES – Saat ini sudah banyak film-film anak yang memberikan cerita yang menghibur dan mengedukasi. Namun, pastikan menonton dengan pengawasan orang tua. Sebelum menonton , pastikan juga untuk memeriksa rating film dan kontennya sebelum memutuskan untuk menonton bersama anak-anak.  

Rekomendasi Film Anak

Berikut beberapa rekomendasi film yang menggabungkan unsur hiburan dan edukasi, sehingga cocok untuk ditonton anak-anak:

  • Frozen II 

Frozen merupakan sebuah film yang rilis pada tahun 2019 dengan genre Animasi, Petualangan, dan Musikal. Film ini mengisahkan tentang petualangan Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven untuk menemukan asal-usul kekuatan sihir Elsa. Film ini tidak hanya menawarkan keindahan visual dan lagu-lagu yang menarik, tetapi juga mengangkat tema tentang keluarga, pengorbanan, dan penerimaan diri.

  • Toy Story 4 

Toy Story  merupakan film berjenre Animasi, Komedi, dan juga Petualangan. Salahs atu film anak ini rilis pada tahun 2019 dengan kisah yang menceritakan tentang Woody, Buzz Lightyear, dan mainan lainnya menjalani petualangan baru setelah ditinggalkan oleh Bonnie, pemilik baru mereka. Film ini menyentuh tema tentang persahabatan, keberanian, dan menerima perubahan. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Genre Action dengan Adegan Mendebarkan

  • Soul 

Soul merupakan sebuah film yang rilis pada tahun 2020 dengan genre Animasi, Petualangan, dan Drama. Soul menceritakan tentang seorang guru musik yang bermimpi menjadi seorang jazz pianis mengalami petualangan spiritual setelah mengalami kecelakaan. Film ini merangkum konsep tentang tujuan hidup, apresiasi terhadap kehidupan, dan mengeksplorasi makna kebahagiaan.

  • Luca 

Film berjudul Luca ini merupakan salah satu film anak yang rilis pada tahun 2021. Film ini menceritakan tentang petualangan seorang anak laut muda yang mengalami musim panas yang mengubah hidupnya di pantai Italia. Selain menyajikan animasi yang memukau, Luca juga mengangkat tema tentang persahabatan, penerimaan, dan menjalani kehidupan dengan keberanian. 

BACA JUGA: 6 Film Genre Romantis yang Memberikan Pengalaman Manis Bagi Penonton

  • Raya and the Last Dragon 

Raya and the Last Dragon rilis pada tahun 2021 dengan genre Animasi, Petualangan, dan  Fantasi. Raya yang merupakan seorang pejuang yang tangguh, diceritakan memulai perjalanan epik untuk menemukan naga terakhir dan menyatukan kerajaannya. Film ini menyajikan cerita petualangan yang mendebarkan dan menggali nilai-nilai seperti keberanian, kepercayaan, dan kerja sama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan