5 Fakta Menarik tentang Women from Rote Island, Film Terbaik Piala Citra FFI 2023

1. Debut Sutradara Jeremias Nyangoen

“Women from Rote Island” merupakan film debut sutradara Jeremias Nyangoen, yang sebelumnya terlibat dalam penulisan naskah untuk film-film seperti “Denias, Senandung di Atas Awan” (2006) hingga “Serdadu Kumbang” (2011).

2. Bintang-bintang Utama

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris berbakat seperti Linda Adoe, Irma Rihi, Sallum Ratu, dan Van Jhoov, yang berhasil menghidupkan karakter-karakter dalam cerita ini.

3. Pemenang Juara Umum Piala Citra FFI 2023

“Women from Rote Island” berhasil meraih penghargaan juara umum di Festival Film Indonesia 2023, membuktikan kualitas dan daya tarik yang dimilikinya.

4. Kisah Mengharukan tentang Perjuangan Wanita

Cerita film ini menggambarkan perjalanan emosional dan perjuangan wanita, terutama Orpha, yang harus menghadapi realitas kehidupan setelah kehilangan suaminya.

5. Pengambilan Gambar di Pulau Rote

Keindahan alam dan sumber daya Pulau Rote menjadi latar belakang yang memukau, sekaligus kontrast dengan kehidupan keras yang dihadapi oleh tokoh-tokoh dalam film ini.

Dengan begitu banyak prestasi dan cerita menarik di balik layar, “Women from Rote Island” menjanjikan pengalaman sinematik yang mendalam dan mengharukan bagi penontonnya. Jangan lewatkan tanggal 22 Februari 2024 untuk menyaksikan kisah luar biasa ini di bioskop-bioskop terdekat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan