Pj Bupati Bogor: Satlinmas Menjadi Garda Terdepan Ciptakan Suksesi Pemilu Damai

BOGOR, JABAR EKSPRES – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan peran aparat Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebagai garda terdepan dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.

“Sebagai aparat yang sangat dekat dengan masyarakat, Linmas menjadi lini terdepan untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Peran Satlinmas bukan hanya pada saat hari H saja tapi jauh sebelum dan sesudahnya karena jadi garda terdepan,” katanya saat apel di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin 22 Januari 2024.

Dia mengungkapkan, seluruh jajaran Satlinmas se-Kecamatan Babakan Madang memberikan perhatian khusus untuk sinergi kolaborasi kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan dan komponen masyarakat.

Katanya, serta senantiasa meningkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan baik secara individu maupun secara kelompok dan institusi, agar kedepan mampu merespon dengan cepat dalam menghadapi dinamika perkembangan termasuk permasalahan yang terjadi atau yang berpotensi mengganggu jalannya pelaksaan pesta demokrasi tersebut.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Imbau Pemkab Antisipasi Cuaca Ekstrem saat Pemilu

“Mari laksanakan tugas dengan peraturan perundang-undangan, jadilah aparat yang humanis jaga independensi dan profesionalisme. Saya yakin Satlinmas di Kabupaten Bogor, khususnya di Babakan Madang sudah mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan Satpol PP dan institusi lainnya sehingga memiliki kemampuan dan pengalaman yang mempuni dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” paparnya.

Lalu, dia juga mengajak seluruh Linmas se-Kabupaten Bogor untuk bekerja dalam bingkai peraturan perundang-undangan. Jangan pernah merasa karena aparat kemudian melakukan tugas sewenang-wenang ini jadi penting karena profesi apapun itu semua adalah bagian dari warga masyarakat.

“Saya imbau kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk terus memberikan edukasi dalam rangka peningkatan partisipasi kepada warga masyarakat yang ada di wilayah masing-masing terkait keikutsertaan dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Kita harap pesta demokrasi menjadi tonggak sejarah perjalanan kepemimpinan bangsa ini,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: Pj Bupati Bogor Pastikan BPBD Siap Siaga Antisipasi Bencana

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan