Teknik Psikologi: Inilah Ciri-ciri Kepribadian Machiavellian, Kamu Termasuk?

Cara Menghadapi Seseorang yang Memiliki Kepribadian Machiavellian

Berikut adalah beberapa strategi yang dapat membantu Anda menghadapi kepribadian Machiavellian dalam hidup Anda:

Kenali ciri-ciri Machiavellian: Orang tersebut mungkin terlihat percaya diri dan menawan serta memberi Anda banyak pujian.

Namun, jika Anda melihat mereka mengekspresikan sifat Machiavellian dalam hubungannya dengan orang lain, penting untuk dipahami bahwa mereka mungkin akan memperlakukan Anda dengan cara yang sama suatu hari nanti.

Jangan mempersonalisasikan perilakunya: Baik itu teman, kolega, atau pasangan, berinteraksi dengan kepribadian Machiavellian dapat membuat Anda merasa tidak aman, marah, kecewa, atau dimanfaatkan.

Cobalah untuk tidak menganggap perilaku orang tersebut sebagai masalah pribadi dan berpikir ada yang salah dengan diri Anda. Pahami bahwa perilaku mereka mencerminkan siapa mereka, bukan siapa Anda.

Prioritaskan perawatan diri: Orang dengan kecenderungan Machiavellian hanya memperhatikan dirinya sendiri dan tidak mempertimbangkan kebutuhan orang lain.

Latihlah rasa welas asih dan perawatan diri, untuk memastikan kebutuhan fisik, emosional, atau profesional Anda terpenuhi. Jangan biarkan kebutuhan Anda diabaikan.

Batasi interaksi Anda dengan mereka: Jika seseorang memiliki kepribadian Machiavellian, cobalah membatasi interaksi Anda dengan mereka untuk melindungi diri Anda sendiri.

Daripada mencoba mengunggulinya atau membalas perbuatannya terhadap Anda, lebih baik menjauhlah darinya.

Andalkan sistem pendukung Anda: Kelilingi diri Anda dengan orang-orang terkasih yang dapat Anda percayai dan andalkan dukungannya.

Mereka dapat membantu Anda mengenali perilaku Machiavellian, memahami situasi, dan memberikan dorongan serta sumber daya yang Anda perlukan untuk mengakhiri hubungan Anda dengan orang tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan