7 Keunggulan Fitur IOS yang Tidak Dimiliki Android

JABAR EKSPRES- Perbandingan antara Android dan iOS selalu memicu diskusi panjang, dengan beberapa orang menganggap Android lebih unggul karena fleksibilitas dan kustomisasi yang lebih dalam. Dalam artikel ini juga kami akan mengulas tentang 7 keunggulan fitur iOS.

Meskipun Android memiliki sejumlah fitur canggih, ada beberapa fitur yang telah menjadi bagian integral dari iPhone selama bertahun-tahun dan belum dimiliki Android. Berikut ini daftarnya.

1. AirPlay

AirPlay merupakan fitur signifikan di iOS yang belum dimiliki oleh Android. Meskipun ada aplikasi pihak ketiga di Play Store yang memungkinkan streaming konten audio dan video secara nirkabel, kualitasnya tidak sebaik AirPlay.

Meski Google sempat memperkenalkan Nearby Share pada tahun 2020, mirip dengan AirDrop, keberadaan fitur serupa AirPlay di Android masih menjadi pertanyaan.

BACA JUGA : Realme 12 Pro Series Siap Meluncur Akhir Januari 2024

2. FaceTime

FaceTime, layanan panggilan video eksklusif Apple, hadir di semua perangkat mereka, mulai dari iPhone, iPad, hingga Mac. Meskipun pengguna Android dapat mengakses FaceTime melalui web, keterbatasan ini membuatnya kurang populer dibandingkan aplikasi pihak ketiga untuk panggilan video, seperti Google Duo.

3. iMessage

iMessage menjadi alasan utama beberapa pengguna iPhone enggan beralih ke Android, terutama jika mayoritas teman mereka menggunakan iMessage. Berbeda dengan FaceTime yang masih bisa diakses di Android, iMessage hanya tersedia eksklusif di perangkat Apple, menambah kepopuleran produk mereka.

4. Live Text

Fitur Live Text di iOS 15, meskipun dianggap tertinggal dibandingkan dengan Google Lens di Android, kemudian ditingkatkan dengan dukungan video. Ini memungkinkan pengguna memindai dan menyalin teks dari video yang mereka tonton di Safari atau Photos ke dalam clipboard.

BACA JUGA : Samsung Resmi Kenalkan Galaxy S24 Series dalam Acara “Galaxy Unpacked 2024”

5. Visual Lookup

Visual Lookup, fitur serupa Google Lens di Android, ditingkatkan melalui integrasi machine learning pada iOS 16. Pengguna sekarang dapat “mengambil” objek dari latar belakang dan menempelkannya di aplikasi lain sebagai stiker atau emotikon.

6. Check In

Fitur tersembunyi di iOS 17, Check In memungkinkan pengguna memberi tahu kontak iMessage mengenai lokasinya, membantu keamanan saat bepergian sendirian. Pengguna dapat mengatur Check In berdasarkan lokasi atau waktu, memberikan notifikasi lengkap kepada kontak jika tidak merespons dalam waktu tertentu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan