Samsung Resmi Kenalkan Galaxy S24 Series dalam Acara “Galaxy Unpacked 2024”

JABAR EKSPRES – Samsung mengadakan acara “Galaxy Unpacked 2024” pada Kamis (18/01/2024) di San Jose, California, Amerika Serikat, di mana mereka secara resmi memperkenalkan lini smartphone flagship terbaru, yaitu Galaxy S24 Series.

Kehadiran Galaxy S24 Series ini sangat dinanti-nantikan karena diharapkan membawa peningkatan yang signifikan. Salah satu fitur yang menjadi sorotan adalah Galaxy AI.

Sebagai perbandingan, Galaxy S23 series tahun lalu menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, sementara Galaxy S22 sebelumnya mengadopsi Exynos 2200 buatan Samsung. Pada edisi tahun ini, Samsung memilih dua System on Chip (SoC) berbeda untuk Galaxy S24 series.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S24, Plus, dan Ultra

Galaxy S24 Ultra menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 For Galaxy, yang merupakan chipset flagship terbaru dari Qualcomm. Sedangkan Galaxy S24 dan Galaxy S24+ menggunakan Exynos 2400, chipset buatan Samsung yang dioptimalkan untuk kedua model tersebut.

Bocoran yang telah ramai di internet tentang penggunaan material titanium pada Galaxy S24 series akhirnya terkonfirmasi di acara Galaxy Unpacked 2024. Material titanium akan secara khusus digunakan pada Samsung Galaxy S24 Ultra.

Selain itu, Samsung menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan dengan memanfaatkan berbagai material daur ulang, termasuk plastik, kaca, dan aluminium pada komponen internal dan eksternal Galaxy S24. Galaxy S24 juga merupakan seri pertama yang menggunakan komponen terbuat dari kobalt dan unsur rare earth daur ulang.

BACA JUGA : Pesona dan Harga Samsung Galaxy S24 Terungkap Sebelum Peluncuran Resmi

Galaxy S24 Ultra termasuk setidaknya 40% baja daur ulang pada speaker dan paling tidak 10% Thermoplastic Polyurethane (TPU) daur ulang pada side key dan tombol volume. Selain itu, setiap Galaxy S24 dikemas dalam kotak kemasan yang terbuat dari bahan kertas daur ulang 100%.

Galaxy S24 series hadir dengan dukungan Galaxy AI yang terintegrasi untuk berbagai kebutuhan, termasuk fungsi kamera, pengalaman komunikasi, dan kemampuan edit foto.

Fitur-fitur seperti Live Translate, Note Assist, Chat Assist, dan Generative AI mendukung pengguna dalam berbagai situasi. Menarik untuk menantikan perilisan resmi Galaxy S24 series di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan