Ciptakan Pemilu Damai, Pj Gubernur Ajak Seluruh Masyarkat Jabar Hadir ke TPS

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Triadi Machmudin meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih nya dengan hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilah Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Bey mengugkapkan, Pemerintah bersama TNI, Polri, dan beberapa unsur terkait akan terus berupaya menjaga keamanan saat berlangsungnya proses Pemilu 2024.

“Jabar adalah salah satu daerah dengan jumlah penduduk terpadat. artinya, jumlah DPT (daftar pemilih tetap) nya juga terbanyak yaitu 35 juta suara, sehingga kami harus benar-benar meyakinkan bahwa pemilu akan berjalan dengan damai, lancar, dan aman. Dan kami juga akan terus berkoordinasi dengan KPU Jabar, Bawaslu, dan juga dengan Instansi terkait lainnya,” katanya dalam sambutan di acara #Demi Indonesia Cerdas Memilih, yang digelar di Hotel Savoy Homan Bandung, Kamis (18/1).

BACA JUGA: Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024, Pj Gubernur Jabar: ASN Harus Jaga Netralitas

Bey menambahkan, beberapa upaya saat ini telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, salah satunya mendeklarasikan Jabar ANTENG (Aman, Netral, dan Tenang) dan Jabar AKUR (Aman, Kondusif, dan Rukun).

“Jadi semua terpantau transparan dalam pelaksanaannya nanti. Jadi semua masyarakat merasa bahwa Pemilu ini berjalan dengan lancar, jujur, dan adil, itu yang paling penting,” katanya.

Maka dari itu, Bey menuturkan bahwa bertapa pentingnya partisipasi masyarkat dalam menggunakan hak pilihnya saat Pemilu 2024 nanti berlangsung.

“Karena ini berkaitan dengan masa depan bangsa, jadi gunakan hak pilihnya, jangan sampai tidak hadir ke TPS, apalagi ada sekitar 21 persen pemilih pemula, artinya ada 7,5 jua pemilih pemula (di Jabar), sehingga kami berharap mereka menggunakan hak suara dalam pemilu ini,” pungkasnya. (San)

BACA JUGA: Jadi Jurkamnas, Gubernur Jatim Siap Menangkan Prabu di Pilpres 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan