Milk Cleanser vs Micellar Water, Beda Gak Sih? Ini Dia Perbedaannya

JABAR EKSPRES – Milk Cleanser vs Micellar Water, Beda Gak Sih? Membersihkan wajah secara maksimal merupakan hal yang penting bagi setiap Wanita untuk mendapatkan wajah yang bersih, cerah, bersinar dan sehat.

Ada banyak brand kosmetik yang hadir dengan berbagai macam produk pembersih yang dapat menjadi pilihan untuk membersihkan wajah setiap hari. Dua jenis pembersih yang sering digunakan oleh wanita Indonesia adalah milk cleanser dan micellar water.

Baca juga : Perbedaan Antara Matcha dan Green Tea, Serupa Namun Berbeda..

Meskipun milk cleanser dan micellar water keduanya berfungsi sebagai pembersih wajah, tetapi ada perbedaan antara keduanya.

Perbedaan Milk Cleanser dan Micellar Water

Milk cleanser

Milk cleanser merupakan pembersih yang terbuat dari emulsi lemak dan air serta bahan alami lainnya. Fungsinya adalah untuk membersihkan wajah dengan praktis dan tidak perlu dibilas dengan air.

Milk cleanser mengandung banyak minyak yang berfungsi sebagai pelembab wajah saat membersihkan makeup.

Oleh karena itu, milk cleanser sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit, terutama kulit kering. Contoh produk milk cleanser yang bisa dicoba adalah Viva Milk Cleanser Bengkuang yang cocok untuk semua jenis kulit dan dapat dibeli dengan harga terjangkau.

micellar water

Sementara itu, micellar water terbuat dari molekul minyak mikroskopis dan air. Produk ini sangat efektif dalam membersihkan wajah dari makeup. Micellar water merupakan inovasi terkini dan telah menjadi pilihan banyak wanita sebagai pengganti milk cleanser.

Ini disebabkan karena setelah menggunakan milk cleanser wajah akan terasa lengket dan berminyak. Contoh produk micellar water yang bisa dipilih adalah Garnier micellar cleansing water yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Produk ini tersedia dalam berbagai varian ukuran dan harganya cukup terjangkau.

Baca juga : Rahasia Kecantikan Kulit Wajah Cerah Bersinar dengan Minyak Zaitun dan Air Mawar Viva

Pilihan antara milk cleanser dan micellar water bergantung pada jenis makeup yang digunakan dan preferensi pribadi.

Jika menggunakan makeup tebal dan tahan air seperti primer, foundation, two way cake, bedak padat, concealer, blush on, dan contour dan highlighter yang tebal, maka milk cleanser adalah pilihan yang tepat.

Tinggalkan Balasan