Angin Kencang Hancurkan Rumah Lansia di Rancabungur Sukabumi

Jabar Ekspres – Nasib malang dialami seorang lansia bernama Jajang (65) asal Kampung Rancabungur RT12/RW02, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, mengalami musibah pada Selasa (16/1/2024). Rumah tempat tinggalnya ambruk akibat angin kencang.

Petugas Pusdalops (Pusat Pengendalian Operasi) BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria, dalam keterangannya menyampaikan bahwa bangunan rusak milik Jajang tersebut ambruk akibat cuaca ekstrem yang terjadi pada Selasa (16/1).

BACA JUGA: Belasan Tahun Tak Mendapatkan Renovasi, SDN Citangkil di Sukabumi Ambruk!

“Pada siang (sekitar pukul 11.30) angin di kampung rancabungur cukup kuat, sehingga ada satu rumah yang mengalami rusak berat disebabkan cuaca ektsrem,” ujar Sandra dalam keterangan yang dikutip Jabar Ekspres pada Rabu (17/1).

Sandra melanjutkan bahwa bangunan yang ambruk tersebut merupakan rumah panggung, Ia juga menerangkan saat kejadian rumah rusak tersebut tidak ada korban jiwa.

“Rumah panggung berukuran panjang 6 meter lebar 5 meter, (sedangkan untuk) korban jiwa tidak ada,” tuturnya.

BACA JUGA: Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor Landa Sukabumi, 6 Warga Mengungsi

Atas ambruknya rumah lansia bernama Jajang tersebut, kini Ia bersama dengan sang istri harus mengungsi ke rumah anaknya.

“Korban mengungsi, untuk sementara di rumah anaknya. Sementara untuk taksiran kerugian masih dalam kajian,” tutupnya. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan