Sinopsis Film Cell, Serangan Virus Mematikan Lewat Ponsel

JABAR EKSPRES – Sinopsis film Cell yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini Selasa, 16 Januari 2024.

Film dengan genre thriller dan sci-fi, Cell menampilkan cerita yang menggambarkan ketegangan dan ancaman di dunia modern yang terus terhubung secara digital.

Disutradarai oleh Tod Williams, film Cell dirilis pada tahun 2016 dan diadaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama.

Dengan kehadiran aktor-aktor papan atas, seperti John Cusack dan Samuel L. Jackson, film Cell mengeksplorasi konsep yang menggugah pikiran tentang teknologi dan dampaknya terhadap masyarakat.

Sinopsis Film Cell

Sinopsis film Cell membuka cerita dengan Clay Riddell (diperankan oleh John Cusack), seorang seniman grafis yang baru saja tiba di bandara Boston.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV 16 Januari 2024, Tayang Film Blunt Force Trauma

Namun, kedamaian perjalanannya segera terganggu oleh kejadian misterius yang disebut sebagai Pulse.

Suatu sinyal melalui ponsel pintarnya, yang diberi julukan The Pulse, menyebabkan orang-orang yang terhubung ke sinyal tersebut berubah menjadi manusia kejam dan tak terkendali.

Clay, bersama dengan Tom McCourt (diperankan oleh Samuel L. Jackson), seorang pria yang bertahan dari efek The Pulse karena menggunakan ponsel tua, membentuk sebuah kelompok untuk melarikan diri dari para korban yang terinfeksi.

Mereka memulai perjalanan melintasi kota-kota yang hancur oleh kekacauan dan bertujuan mencari anak perempuan Clay yang terpisah akibat kejadian mengerikan ini.

Salah satu tema utama yang diangkat dalam Cell adalah dampak teknologi, khususnya perangkat seluler, terhadap masyarakat.

Dalam cerita ini, teknologi yang semula memberikan kenyamanan dan keterhubungan malah menjadi sumber kehancuran.

Konsep The Pulse menciptakan dunia di mana orang-orang kehilangan kontrol atas diri mereka sendiri, berubah menjadi makhluk yang membahayakan dan tanpa emosi.

Film ini mempertanyakan ketergantungan kita pada perangkat seluler dan sejauh mana teknologi dapat memengaruhi perilaku dan identitas manusia.

BACA JUGA: Sinopsis Film Homefront: Kisah Mantan Agen DEA Melindungi Anaknya

Sebagai sebuah cermin sosial, Cell mendorong penontonnya untuk merenungkan seberapa jauh kita sebagai masyarakat telah terjerat oleh dunia digital yang semakin canggih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan