iPhone 16 Series Diprediksi Bakal Dapat Upgrade RAM Jadi 8GB

JABAR EKSPRES – Kabar terbaru menyebutkan bahwa iPhone 16 series, yang dijadwalkan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024, akan membawa sejumlah pembaruan yang cukup signifikan.

Pada varian standar, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, terdapat peningkatan RAM menjadi 8GB, melampaui iPhone 15 dan iPhone 15 Plus yang hanya memiliki RAM 6GB.

Baca juga : 8 Hp Terbaik di Awal Tahun 2024, Ada Samsung dan Iphone

Analisis dari Jeff Pu mengungkapkan bahwa seluruh varian iPhone 16 series kemungkinan akan dilengkapi dengan RAM 8GB, sementara iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan tetap menggunakan kapasitas RAM tersebut, mengikuti jejak generasi sebelumnya.

Tidak hanya pada RAM, kedua varian standar ini juga akan didukung oleh chipset A18, sementara iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan menggunakan chip A18 Pro.

Menariknya, ini menjadi kali pertama iPhone varian standar menggunakan chip A18 dengan fabrikasi 3nm.

Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Series

Menurut Pu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan menggunakan modem Qualcomm X75, sedangkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan menggunakan modem Qualcomm X70.

Hal ini bisa membuat kecepatan 5G antara kedua varian berbeda, membuka peluang untuk pengalaman internet yang beragam.

Pembaruan lainnya termasuk dukungan Wi-Fi 6E untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Di sisi lain, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max diprediksi akan mendukung Wi-Fi 7, jaringan nirkabel generasi terbaru yang baru saja diumumkan.

Baca juga : Cara Mudah Mengaktifkan Hotspot di iPhone dan Android

Tak hanya itu, kedua varian ini juga akan mendapatkan peningkatan kamera utama dari 12 MP menjadi 48 MP.

Kabar sebelumnya juga menyebutkan kemungkinan adanya Action Button, fitur yang sebelumnya hanya ada di iPhone 15 Pro, semakin menambah antusiasme para penggemar iPhone.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan