Fungsi dan Cara Kerja Format Teks Baru di Whatsapp

JABAR EKSPRES – WhatsApp tengah melakukan uji coba opsi format teks baru untuk pengguna Android dan iOS yang berpartisipasi dalam program beta mereka.

Dalam fitur format teks baru yang sedang diuji coba, pengguna WhatsApp beta di platform Android dan iOS kini dapat memanfaatkan simbol ‘>’, yang memungkinkan penyorotan pesan pada bagian tertentu dengan lebih efektif.

Baca juga : Cara Sembunyikan Chat Whatsapp Menggunakan Kode Rahasia, Gampang Banget!

Tidak hanya itu, simbol ‘-‘ atau ‘*’ diperkenalkan untuk mempermudah pembuatan daftar poin.

Seperti yang dilaporkan oleh Gizchina pada Minggu (14/1/2024). Pengguna dapat dengan mudah membuat daftar poin dengan menggunakan simbol tersebut.

Pengguna yang menginginkan daftar bernomor juga dapat menerapkan entri numerik sederhana sebelum pesan menampilkan efek pemformatan yang diinginkan.

Pendekatan baru dalam pemformatan teks ini sejalan dengan tekad WhatsApp untuk memberikan alat komunikasi yang serbaguna dan intuitif kepada pengguna mereka.

WhatsApp mengakui keberagaman kebutuhan pengguna dan berkomitmen untuk menyediakan fitur-fitur yang mempermudah, meningkatkan efisiensi, dan membuat komunikasi lebih menyenangkan bagi pengguna mereka.

Baca juga : Bikin Stiker Sendiri di Whatsapp Jadi Mudah Lewat iPhone, Simak Caranya

Saat ini, opsi pemformatan teks hanya dapat diakses oleh pengguna Android dengan aplikasi WhatsApp beta versi 2.24.2.9, sementara pengguna iOS dapat menguji fitur tersebut dengan versi 23.21.1.75.

Fase uji coba ini bertujuan untuk mengumpulkan masukan dari pengguna, memastikan pengalaman yang lancar dan bebas dari bug. Tentu, sebelum opsi format teks baru menjadi tersedia untuk pengguna WhatsApp secara menyeluruh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan