Elkan Baggott: Ambisi Besar untuk Indonesia di Piala Asia dan Buat Bangga Keluarga

JABAR EKSPRES – Pemain belakang timnas Indonesia, Elkan Baggott, memiliki ambisi dan impian pribadi di Piala Asia 2023 yang diseleggarakan di Qatar, selain kedua hal itu, Elkan juga membawa semangat juang untuk mempersembahkan prestasi terbaik bagi Timnas Indonesia.

Elkan sangat bangga berpartisipasi di ajang bergengsi Piala Asia bukan hanya sekadar kesempatan, melainkan sebuah kehormatan yang langka. Timnas Indonesia yang sudah lama absen selama 17 tahun sejak perhelatan terakhir pada tahun 2007, Elkan untuk membuat keluarganya di Jakarta merasa bangga.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Siap Pamerkan Kekuatan saat Lawan Irak di Piala Asia 2023

Meskipun Elkan lahir di Thailand dan tumbuh besar di Inggris, keputusannya menjadi Warga Negara Indonesia dan mengenakan seragam Timnas merupakan dedikasinya pada negara asal ibunya. menurut Elkan, ini bukan hanya tentang sepak bola, melainkan tentang menghormati identitas dan mengukir sejarah pribadi. Keputusannya tersebut tidak hanya mengejutkan keluarganya, tetapi juga menarik perhatian rekan-rekan setimnya di Ipswich Town.

”Itu (menjadi Warga Negara Indonesia) adalah salah satu bagian terbesar dalam hidup saya. Saya menghabiskan sekira tiga tahun di sana (Indonesia), sebagian masa kecil saya,” kata Elkan Baggott Dikutip dari laman PSSI, Selasa (16/1/2024)

“Saya sangat dekat dengan keluarga saya dari sisi Indonesia. Jadi saya saya mencoba untuk membuat mereka bangga dengan bermain untuk negara ini. Menjadi orang Indonesia bagi saya adalah sebuah kehormatan dan sesuatu yang saya cintai,” tutur Elkan.

BACA JUGA: 26 Pemain Siap Berjuang Untuk Indonesia di Piala Asia 2023

Dalam percakapannya dengan sesama pemain, rekan-rekan setimnya di Ipswich Town begitu tertarik dengan pengalaman sepak bola Indonesia, dari perbedaan gaya bermain hingga atmosfer di lapangan. Pertanyaan-pertanyaan mereka memperlihatkan rasa ingin tahu akan sepak bola tanah air. Elkan dengan bangga berbagi informasi tentang Timnas Indonesia serta perkembangan sepak bola di negaranya.

Saat Elkan bersiap untuk memulai perjalanan serunya di Piala Asia 2023, tidak hanya tekanan bertanding yang dia tanggung, tetapi juga tanggung jawab membawa harum nama Indonesia. laga perdana Timnas melawan Irak, selanjutnya melawan Vietnam dan tantangan terakhir dengan Jepang, menjadi langkah-langkah awal Elkan untuk mewujudkan mimpi pribadi yaitu membuat bangga keluarga dan membuat harum nama indonesia. (mg/alpianhidayat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan