Dikeluhkan Warga Karena Banjir Sampah, TPS Perbatasan Cimahi-KBB Ditutup

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Setelah banyaknya keluhan masyarakat terkait tempat pembuangan sampah (TPS) di perbatasan Cimahi dan KBB, lebih tepatnya di Desa Sariwangi, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini resmi ditutup.

Menurut UPTD Pelayanan Persampahan, Usep (56), penutupan TPS tersebut dikarenakan sudah overload dan membuat banjir di sekitar area jalan hingga pemukiman warga.

“Ditutup atas perintah pimpinan, soalnya ini udah overload. Jadi sampah berserakan ke jalan apalagi kalau sedang hujan,” ucapnya pada Jabar Ekspres, Selasa 16 Januari 2024.

Menurut Usep, saat ini untuk pengangkutan sampah akan dilaksanakan langsung mengangkut ke setiap perumahanan sehingga tidak ada lagi penumpukan.

BACA JUGA: SD di Cihanjuang KBB Terpasang APK, Pihak Sekolah: Kita Tidak Tahu!

“Sistemnya nanti truk akan mengangkut dari setiap perumahan langsung,” ujarnya.

Usep pun menyayangkan TPS tersebut dikarenakan kerap menimbulkan banjir, sampah berserakan, dan berlokasi di belakang pemakaman.

“Ya Alhamdulillah di renovasi begini karena ini pemakaman kurang etis juga masa makam dijadikan tempat sampah,” katanya.

“Nanti juga mungkin ini akan dijadikan tempat parkir untuk sekolah internasional yang didepan biar mereka juga tidak terganggu oleh bau sampah yang selama ini masuk ke area pendidikan,” tambahnya.

Sampai saat ini, pihak RT dan RW setempat masih belum bisa dikonfirmasi karena setiap dikunjungi kerap tidak ada di lokasi. (Mong)

BACA JUGA: Strategi Pemkot Cimahi Tekan Titik Banjir

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan