7 Pukulan dalam Pertandingan Bulu Tangkis yang Harus Kamu Kuasai

JABAR EKSPRES – Bulu tangkis, atau badminton, bukan sekadar olahraga biasa. Di Indonesia, olahraga ini telah meraih popularitas yang luar biasa. Salah satunya saat ini sedang ramai para artis melakukan beberapa pertandingan bulu tangkis.

Melihat kondisi ini ternyata pertandingan bulu tangkis ini tidak hanya menjadi sarana olahraga, namun bulu tangkis juga bisa menjadi acara hiburan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam jenis-jenis pukulan dalam pertandingan bulu tangkis yang bisa membuat permainan anda semakin memukau.

  1. Servis

Servis bukan sekadar langkah awal, tapi juga kunci untuk mengontrol permainan. Ada tiga jenis servis dalam bulu tangkis yang perlu dikuasai dengan baik. Servis pendek untuk mengecoh lawan, servis panjang untuk mengontrol permainan, dan servis flick untuk menciptakan kejutan. Kombinasi servis yang cerdas dapat menjadi senjata ampuh untuk meraih poin.

  1. Clear

Pukulan clear adalah seni mengirimkan shuttlecock ke bagian belakang lapangan lawan. Dengan posisi tubuh yang tepat, grip raket yang pas, dan gerakan lengan yang terukur, clear dapat menjadi strategi efektif untuk mengambil inisiatif dalam permainan.

  1. Drop shot

Drop shot, pukulan yang mengarahkan kok sedekat mungkin dengan net, dapat menciptakan kebingungan bagi lawan. Selain itu, teknik dasar drop shot yang melibatkan grip raket yang fleksibel dan gerakan lengan yang ringan akan membuka peluang untuk meraih poin dengan cepat.

Baca Juga : 15 Jawaban Paling Kreatif dan Berbeda untuk Wawancara PTPS Pemilu 2024

  1. Drive

Pukulan drive, dengan mengarahkan kok keras dan cepat ke arah lawan, adalah senjata untuk menekan lawan. Grip raket yang kuat, posisi tubuh yang agresif, dan gerakan lengan yang lurus menjadi kunci utama untuk menguasai pukulan ini.

  1. Smash

Smash, pukulan keras dan mendatar dari atas kepala, adalah pukulan paling powerful dalam bulu tangkis. Dengan teknik dasar yang melibatkan posisi tubuh yang tepat, grip raket yang kuat, dan gerakan lengan yang cepat, smash dapat menjadi pukulan penentu dalam pertandingan.

  1. Lift

Lift, pukulan untuk mengangkat bola tinggi di udara, menjadi solusi efektif untuk menghadapi pukulan net lawan. Dengan gerakan lengan yang terkontrol, posisi tubuh yang stabil, dan timing yang tepat, lift dapat menjadi senjata bertahan yang handal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan