2 Hari Jelang Sorlip Berakhir, Ini Tanggapan Pj Wali Kota Bandung

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Pelaksanaan sortir dan lipat (sorlip) Pemilu 2024 bakal berakhir dalam dua hari mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung optimis penyelenggaraan tersebut dapat berjalan lancar hingga Kamis, 18 Januari 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan hal tersebut, saat meninjau Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, di Jalan Ibrahim Adjie No. 441, Selasa 16 Januari 2024.

“Saya optimis, dan saya mengingatkan semuanya. Kami sepakat menginginkan Kota Bandung dalam pelaksanaannya aman, kondisif dan damai,” jelasnya.

Pengamanan dalam pelaksanaan sorlip pun, kata Bambang, dipastikan aman lantaran pihaknya telah berkoordinasi dengan unsur aparat. Hal ini berkenaan dengan keamanan surat suara Pemilu 2024. Baik itu kondisi surat maupun ketersediaan stok tersebut.

“Aparat kewilayahan sudah diperintahkan, mulai dari kesiapan gudang logistik, kesiapan sumber daya manusia termasuk keamanan,” katanya.

BACA JUGA: Cek Besaran Upah Lipat Surat Suara, Paling Murah Pilpres

“Saya juga tadi minta ke Kapolsek mulai dari sekarang sebagian logistik sudah masuk gudang, amankan jangan sampai hal sekecil apapun terjadi,” tambah Bambang.

Selain itu, dirinya mengingatkan, perihal tahapan sortir lipat suara merupakan hal krusial. Untuk itu ia meminta seluruh petugas sortir lipat surat suara untuk berhati-hati dan teliti guna menghindari surat suara yang rusak.

“Saya ingatkan ke petugas sortir lipat. Hati-hati. Jangan sampai rusak. Jangan juga ada sampai cacat karena itu menyebabkan ketidaksahan saat Pemilu,” pintanya.

Berkenaan dengan surat suara yang rusak, Bambang memastikan, hingga sekarang masih dalam tahap perhitungan. Namun dirinya berharap jumlah surat suara yang rusak tidak terlalu banyak, sehingga tidak mengganggu kelancaran tahapan Pemilu.

“Belum ada (jumlah surat suara rusak). Masih penghitungan. Masih proses. Kalaupun ada mudah-mudahan tidak terlalu banyak. Karena kalau rusak itu ada proses yang cukup panjang untuk bisa digantikan lagi,” pungkasnya.

BACA JUGA: Tarif Layanan Puskesmas Naik, Pj Wali Kota Bandung Harapkan Hal Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan