Tengah Asik Mancing, 2 Orang Warga Kota Sukabumi Terjebak Banjir Bandang

Jabar Ekspres – Dua warga Kota Sukabumi, Dede Suhendi (38) dan Ridwan Setiawan (43), terjebak banjir bandang saat sedang memancing di aliran Sungai Cimandiri, tepatnya di dekat pabrik es Saripetojo di Jalan KH. A. Sanusi, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, pada Minggu (14/1).

Kejadian bermula ketika kedua warga tersebut sedang asik memancing ikan di sekitar jembatan Cipelang sekira pukul 18.00 WIB. Tiba-tiba, hujan deras mengguyur Kota Sukabumi dan menyebabkan debit air Sungai Cimandiri meningkat. Akibatnya, air meluap dan merendam kawasan tersebut.

BACA JUGA: Cerita Nenek Selamatkan Cucunya yang Tewas di Galian Tambang di Sukabumi

“Dari sore mancing aliran (sungai) juga belum gede, jam 20.00 WIB juga aliran (sungai) belum gede, saya mancing tiba-tiba gede Saya coba nyebrang ke atas pondasi gak keburu, airnya langsung gede,” ujar Dede saat dihubungi awak media, Minggu (14/1).

Dede mengatakan bahwa ia beruntung membawa ponsel saat terjebak banjir bandang. Ponsel tersebut digunakannya untuk menghubungi BPBD dan meminta bantuan evakuasi.

“Setengah jam Saya terjebak di sini, saya takut aliran sungainya membesar, tadi disematkan BPBD pake tali (saat proses evakuasi),” terangnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Novia Rahmat mengatakan bahwa pihaknya menerima telepon dari warga yang melaporkan adanya orang terjebak saat memancing karena aliran sungai tiba-tiba meluap.

“Kronologi awal team BPBD, saya langsung di kantor dapat telpon pribadi permohonan bantuan terkait 2 orang pemancing yang terjebak air sungai yang meluap dan deras di sungai Cipelang dekat pabrik es saripetojo,” ujarnya saat dihubungi Jabar Ekspres Minggu (14/1) malam.

BACA JUGA: Tiga Anak di Sukabumi Tewas Tertimpa Longsoran di Kubangan Galian Tambang

Novian melanjutkan bahwa proses evakuasi pemancing tersebut tidak sampai atau jam, kemudian tim yang melakukan penyelamatan berhasil mengamankan pemancing yang terjebak di aliran sungai tersebut.

“Alhamdulillah team BPBD dalam jarak 30 menit mampu mengevakuasi pemancing dengan selamat,” tutupnya. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan