Aplikasi Penghasil Uang BBH, BIT, SmartWallet, dan VVCP Diprediksi Scam!

JABAR EKSPRES – Beragam aplikasi penghasil uang atau investasi di tahun 2024 bertebaran dengan mawarkan promo-promo yang sangat amat menggiurkan pengguna.

Namun pada realitasnya tidak semua aplikasi penghasil uang benar-benar memberikan bayaran, ada juga aplikasi yang justru melakukan penipuan.

Ada beberapa aplikasi penghasil uang yang menurut pakar kartu Kredit Roy Shakti merupakan aplikasi penipuan.

Salah satu aplikasi yang diduga melakukan penipuan menurut Roy Shakti ialah aplikasi Amundi.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang MSL Terbukti Membayar? Cek Faktanya

“Apakah armundi itu investasi beneran ataupun investasi ponzi? ya sebenarnya kita enggak usah jawab kalau Anda sudah tahu ya kan itu adalah aplikasi ponzi teman-teman. Dia berkedok aset manajemen tapi kalau Anda lihat ciri-ciri ponzi itu jelas ketika dia sudah mengeluarkan tabel kematian ya,” ucap Roy Shakti melalui salah satu unggah di video YouTubenya (11/1).

Ia pun menjelaskan bahwa sebenarnya aplikasi ponzi ini uangnya diputar-putar dari member baru, sehingga menurutnya uang yang diperoleh pun bukan uang yang halal.

“Bukan dari dia mengelola aset mendapatkan keuntungan terus diberikan ke Anda, enggak. Anda mendapatkan cuan harian itu dari mana? dari pertumbuhan jumlah member yang baru. Member baru masuk uang Anda dapat bonus,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan bahwa jika member baru sudah stagnan kemudian akan melakukan penipuan.

Kemudian sama halnya dengan aplikasi VCCP di mana Anda diharuskan untuk menonton film kemudian Anda akan dibayar. Tentu enak banget jika kita hanya menonton tapi dibayar, namun yang jadi pertanyaan apakah aplikasi ini legit atau sekadar aplikasi Ponzi? Jawabannya adalah aplikasi Ponzi.

“Ini jelas adalah aplikasi ponzi, ini adalah bentuk baru dari media simonida ya. Jadi Anda seolah-olah diberikan tugas tujuannya adalah untuk mengelabui Anda. Jadi seolah-olah Anda itu jadi buzzer diberi tugas menonton trailer dan nanti mendapatkan komisi. Uang itu dari mana? uang itu ya dari perputaran dari setiap ada member baru yang masuk ya uangnya kamu dapat dari situ, itulah namanya nya aplikasi ponzi,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan