7 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Musim Hujan!

JABAR EKSPRES – Berikut ini ada 7 jenis buah yang baik dikonsumsi saat musim hujan dan dapat membantu meningkatkan imunitas.

Pada saat musim hujan, dapat membuat cuaca yang lembab dan dingin sehingga penyakit atau virus mudah berkembang.

Baca Juga: Ini Dia Penyebab Flu di Musim Hujan, yang Harus Kamu Waspadai!

Dengan mengonsumsi buah sehat yang kaya vitamin tertentu cocok memperkuat daya tahan tubuh untuk musim hujan.

Melansir dari hellosehat.com, dalam artikel ini, ada 7 jenis buah yang baik dikonsumsi saat musim hujan yang perlu kamu ketahui.

Berikut Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Musim Hujan:

  1. Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan imun sebesar 32 mg dan bisa memenuhi 35-42 persen kebutuhan vitamin C harian kamu.

Vitamin C baik untuk menjaga kekebalan tubuh saat hujan. Mengutip studi terbitan Nutrients (2017), zat gizi ini merangsang sel darah putih menyerang bakteri dan virus pada bagian tubuh yang terinfeksi.

  1. Mangga

Buah mangga juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Buah ini juga mengandung mineral penting untuk imunitas yaitu zink dan selenium.

  1. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A yang dapat memperkuat lapisan lendir pelindung di dalam tubuh sehingga risiko penyakit infeksi pun berkurang. Selain itu, vitamin A membantu melawan infeksi bakteri, parasit, dan virus.

  1. Jambu biji

Jambu biji memiliki kandungan vitamin C dalam 100 g sebesar 228 mg yang tentu baik untuk menjaga kekebalan tubuh kamu.

  1. Apel

Buah apel mengandung berbagai zat gizi yang baik untuk imun, yaitu vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Apel juga tenyata mengandung serat bernama Pektin yang bersifat prebiotik dan dapat memberikan asupan bakteri baik bagi usus.

  1. Kiwi

Kiwi mengandung vitamin C dan kaya akan folat atau vitamin B9 yang membantu membentuk sel darah putih untuk melawan infeksi.

  1. Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi saat musim hujan. Dengan datu buah tomat sebesar 125 gram mengandung vitamin C sebesar 20,4 mg. Buah ini kaya akan beta-karoten yang berasal dari warna alaminya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan