Utamakan Keselamatan Warga Terdampak Banjir di Bandung, PLN Sigap Amankan Pasokan Listrik

JABAR EKSPRES – Demi mengutamakan keselamatan warga yang terdampak banjir, PT PLN (Persero) mengamankan pasokan listrik di beberapa wilayah yang masih terendam air di Bandung, Jawa Barat.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman, mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung ke stop kontak, dan segera menghubungi melalui Aplikasi PLN Mobile atau unit layanan PLN terdekat untuk memadamkan daerah yang terdampak banjir.

Baca Juga: Jaga Keselamatan Warga Saat Banjir, PLN Putuskan Pasokan Listrik Untuk Sementara

Sampai pukul 09.00 WIB, Jumat (12/11), Manager PLN UP3 Bandung, Hariadi menjabarkan terdapat 5 Gardu yang dipadamkan. Hal tersebut bertujuan menjaga keselamatan 1.079 pelanggan yang lokasinya masih tergenang air.

“Jumlah gardu yang dipadamkan ini bertambah dari Pukul 23.00 WIB malam tadi karena ketinggian air meningkat, petugas teknik kami sejak semalam terus siaga di lokasi untuk memantau kondisi kelistrikan. hari ini, kami akan menyiapkan perahu karet untuk membantu patroli petugas serta mendirikan posko siaga kelistrikan di lokasi warga terdampak banjir,” ungkap Hariadi

Baca Juga: Awali Tahun 2024, PT Len Industri (Persero) Rombak Direksi dan Komisaris Anak Perusahaan

Sampai dengan saat ini, lokasi yang diamankan kelistrikannya oleh PLN yakni Kampung Sekebirus, Kampung Lumajang, Kampung Cyber, Jalan Raya Bojongsoang, Citeureup, Kampung Babakan Leuwi Bandung, dan Jalan Cisirung.

Hariadi juga menyampaikan, setelah banjir surut, warga dapat menghubungi PLN melalui Aplikasi PLN Mobile agar listrik dapat dinyalakan kembali, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering, PLN akan memastikan semua jaringan distribusi aman untuk dapat dioperasikan kembali untuk menyalurkan listrik ke lokasi pelanggan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan