Polresta Bandung Pastikan Pelipatan Surat Suara di Kabupaten Bandung Aman dan Terkendali

JABAR EKSPRES – Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melakukan pengecekan pengamanan Sortir dan Lipat (Sorlip) di gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung di Katapang, Kamis (11/1/2024).

“Hari ini kita melakukan pengecekan terkait dengan personel pengamanan yang kami ploting di gudang KPU,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Kusworo menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya menempatkan 90 personel dari TNI Polri untuk memastikan pelaksanaan pelipatan surat suara aman dan terkendali.

BACA JUGA: Cetakan Surat Suara Satu Calon DPD RI Jabar No.19 Terbingkai Merah, Ini Faktanya

“Pelipatan surat suara dimulai tanggal 8 sampai 18 januari 2024. Kami menempatkan 90 personel untuk melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara,” jelasnya.

Kusworo mengungkap maksud dan tujuan nya kesini juga untuk mengecek dan mengantisipasi adanya pihak-pihak yang merusak surat suara atau ancaman gangguan lainnya.

Sehingga pihaknya juga menempatkan beberapa personel untuk melakukan body checking kepada petugas pelipat yang keluar dan masuk ke gudang ini.

“Kami juga menempatkan personel yang melakukan pengecekan body checking bagi petugas yang melipat surat suara. Begitu datang, kami lakukan body checking jangan sampai membawa benda-benda yang sampai bisa merusak surat suara,” terangnya.

BACA JUGA: Kerja 7 Jam Perhari, Tenaga Sorlip KPU Kota Sukabumi Dapat Bayaran Segini

“Kemudian pada saat break juga demikian, masuk kembali juga kami lakukan pemeriksaan kembali, pada saat pulang kami juga lakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Selain itu sebelum diletakannya surat suara ini, pihaknya bersama KPU, Bawaslu, TNI dan Polri melihat lokasi-lokasi yang dirasa cukup aman dan khususnya terbebas dari banjir.

“Insya allah bebas dari banjir, bebas dari hujan, dan tinggal meningkatkan keamanan yang ada dengan menempatkan personel di lokasi ini,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan