Bongkar Aplikasi Investasi Maersk yang Diduga Penipuan!

JABAR EKSPRES – Aplikasi investasi Maersk ramai dibicarakan oleh sebagian masyarakat Indonesia karena menawarkan keuntungan yang besar dengan modal kecil.

Aplikasi investasi Maersk memiliki kesamaan nama dengan perusahaan resmi Maersk yang sudah berdiri sejak 1904, padahal tidak ada korelasi antara keduanya.

Jika perusahaan Maersk yang sah mengetahui nama perusahaannya dipakai untuk aplikasi investasi yang diduga penipuan tersebut, kemungkinan mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap para pengembang karena menggunakan nama mereka dengan tidak semestinya.

Lantas apa saja ciri-ciri bahwa aplikasi Maersk diduga melakukan penipuan? Baca sampai tuntas.

Baca Juga: Inilah Tanda-tanda Aplikasi Smart Wallet Scam!

Sebenarnya dari perihal nama saja aplikasi Maersk sudah patut diduga melakukan tindakan penipuan karena mencatut nama perusahaan besar yang sudah ada sejak lama.

Ciri-ciri lainnya yaitu situs websitenya aplikasi ini diduga mengubah domainnya, hal ini juga yang menaruh kecurigaan bahwa aplikasi ini diduga melakukan penipuan.

Selain itu, tidak adanya akun media sosial untuk aplikasi Maersk, seperti YouTube dan Instagram.

Kalaupun ada di Instagram itu milik perusahaan Maersk resmi, yang diverifikasi dengan centang biru, tidak mempromosikan peluang investasi apapun yang serupa dengan situs web palsu yang terkait dengan penipuan tersebut.

Berikutnya aplikasi Maersk yang asli dapat ditemukan di Play Store, sedangkan aplikasi Maersk palsu diunduh dari sebuah situs website.

Aplikasi Maersk mengklaim sebagai alat transportasi untuk melacak dan memesan kargo laut. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna dan memiliki peringkat 4,1 bintang.

Namun, perangkat mereka tidak kompatibel dengan versi ini, yang mengindikasikan kemungkinan masalah kompatibilitas untuk beberapa pengguna.

Isi dari aplikasi Maersk mencakup informasi tentang jadwal keberangkatan dan melacak pesanan. Namun, tidak ada menu investasi dalam aplikasi tersebut.

Ciri-ciri aplikasi scam tersebut antara lain merekrut orang sebanyak-banyaknya dengan janji hadiah dan mengadakan acara besar-besaran seperti promo diskon.

Lantas benarkah ada yang bisa mendapatkan uang dari aplikasi Maersk? Klaim ini mungkin benar karena banyak aplikasi skema Ponzi yang pada awalnya membayar untuk menarik lebih banyak anggota.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan